13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PGMI UNUGIRI Raih Akreditasi B Kategori Sangat Baik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 March 2021 18:00

PGMI UNUGIRI Raih Akreditasi B Kategori Sangat Baik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro semakin menunjukkan kualitasnya melalui peningkatan status akreditasi pada Program Studi (Prodi) yang ada di dalamnya.

Seperti pada Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UNUGIRI jenjang strata 1 yang berhasil meraih peringkat akreditasi B dengan kategori Sangat Baik yang ditetapkan kemarin, Selasa (2/3/2021) berdasarkan SK BAN-PT nomor 1199/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021.

"Alhamdulillah, Prodi PGMI UNUGIRI Bojonegoro baru saja meraih nilai akreditasi B dengan kategori Sangat Baik berdasarkan SK BAN-PT," sebut M. Romadlon Habibullah, Ketua Prodi PGMI UNUGIRI Bojonegoro pada blokBojonegoro.com.

Dengan peringkat akreditasi yang telah diraih ini, diharapkan semakin memantapkan mahasiswa dan calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di Prodi PGMI.

Terlebih bagi para guru, pegawai negeri, atau masyarakat lain yang seringkali disyaratkan untuk melanjutkan studi pada jenjang strata 1 pada program studi yang terakreditasi B.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada semua tim akreditasi, civitas akademika UNUGIRI, dan semua mahasiswa PGMI selama tahap akteditasi berlangsung.

"Saya ucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu selama proses akreditasi Prodi PGMI berlangsung, semoga dengan pencapaian akreditasi ini menjadikan kita termasuk sebagai orang-orang yang memperjuangkan Pendidikan Islam," harapnya.

Seperti diketahui bersama, PGMI merupakan salah satu jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di Perguruan Tinggi Agama Islam di seluruh Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Program studi ini disiapkan untuk mendidik calon guru pada tingkat dasar (MI/SD).

Prodi PGMI memberikan sejumlah kematangan bagi seorang sarjana dengan karakteristik dan profil sebagai tenaga pendidik sesuai dengan kapabilitas keilmuan yang dimiliki pada jenjang pendidikan yang dilalui.

Karena PGMI lahir bukan hanya untuk memenuhi tuntutan paragmatis masyarakat Indonesia atas kekurangan pendidik, khususnya guru MI, melainkan keberadaanya sekarang telah memberika warna baru bagi keilmuan khususnya pendidikan dasar dengan mengedepankan nilai intergrasi keilmuan dasar sebagai basic utamanya, serta nilai keislaman yang menjadikan ciri keberadaan madrasah. [lin/lis]

 

Tag : Unugiri, akreditasi, pgmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat