Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PGMI UNUGIRI Raih Akreditasi B Kategori Sangat Baik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 March 2021 18:00

PGMI UNUGIRI Raih Akreditasi B Kategori Sangat Baik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro semakin menunjukkan kualitasnya melalui peningkatan status akreditasi pada Program Studi (Prodi) yang ada di dalamnya.

Seperti pada Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UNUGIRI jenjang strata 1 yang berhasil meraih peringkat akreditasi B dengan kategori Sangat Baik yang ditetapkan kemarin, Selasa (2/3/2021) berdasarkan SK BAN-PT nomor 1199/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021.

"Alhamdulillah, Prodi PGMI UNUGIRI Bojonegoro baru saja meraih nilai akreditasi B dengan kategori Sangat Baik berdasarkan SK BAN-PT," sebut M. Romadlon Habibullah, Ketua Prodi PGMI UNUGIRI Bojonegoro pada blokBojonegoro.com.

Dengan peringkat akreditasi yang telah diraih ini, diharapkan semakin memantapkan mahasiswa dan calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di Prodi PGMI.

Terlebih bagi para guru, pegawai negeri, atau masyarakat lain yang seringkali disyaratkan untuk melanjutkan studi pada jenjang strata 1 pada program studi yang terakreditasi B.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada semua tim akreditasi, civitas akademika UNUGIRI, dan semua mahasiswa PGMI selama tahap akteditasi berlangsung.

"Saya ucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu selama proses akreditasi Prodi PGMI berlangsung, semoga dengan pencapaian akreditasi ini menjadikan kita termasuk sebagai orang-orang yang memperjuangkan Pendidikan Islam," harapnya.

Seperti diketahui bersama, PGMI merupakan salah satu jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di Perguruan Tinggi Agama Islam di seluruh Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Program studi ini disiapkan untuk mendidik calon guru pada tingkat dasar (MI/SD).

Prodi PGMI memberikan sejumlah kematangan bagi seorang sarjana dengan karakteristik dan profil sebagai tenaga pendidik sesuai dengan kapabilitas keilmuan yang dimiliki pada jenjang pendidikan yang dilalui.

Karena PGMI lahir bukan hanya untuk memenuhi tuntutan paragmatis masyarakat Indonesia atas kekurangan pendidik, khususnya guru MI, melainkan keberadaanya sekarang telah memberika warna baru bagi keilmuan khususnya pendidikan dasar dengan mengedepankan nilai intergrasi keilmuan dasar sebagai basic utamanya, serta nilai keislaman yang menjadikan ciri keberadaan madrasah. [lin/lis]

 

Tag : Unugiri, akreditasi, pgmi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini