Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan Wartawan di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi di Pendopo Malowopati

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 March 2021 14:00

Puluhan Wartawan di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi di Pendopo Malowopati

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah sebelumnya telah memasukkan wartawan sebagai daftar penerima vaksin pada tahap ke dua bersamaan petugas pelayanan publik lainnya. Sebab, tugas seorang jurnalis juga rentan terhadap Covid-19 saat di lapangan.

Sekitar 63 jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bojonegoro, mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka menerima suntikan vaksin dosis pertama di Pendopo Malowopati, Bojonegoro, Rabu (3/3/2021).

Sebelum memulai proses vaksinasi, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah menyampaikan, terkait vaksinasi ini mempercayakan pemerintah seutuhnya. Vaksinasi pertama telah diawali bersama forkopimda dan tenaga kesehatan (Nakes).

"Vaksin ini tentu ada kekhawatiran sendiri dari masyarakat, tetapi kita percayakan kepada Pemerintah yang terbaik dalam penanggulangan pandemi. Di tahap kedua ini giliran petugas publik dan wartawan turut melaksanakan vaksinasi," ungkap Bupati Anna.

Bupati berharap kepada rekan-rekan media dan wartawan, setelah melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua dengan interval 14 hari tidak merasakan efek apapun.

"Terkait penyuntikan dosis pertama dan kedua, interval 14 hari semoga tidak merasakan efek apapun. Dan semoga semakin menguatkan imunitas kita," harap Bu Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum, juga menyampaikan, 70 persen masyarakat di Bojonegoro akan melaksanakan vaksinasi bergantian di tahap pertama hingga ke empat, dasar penyelenggaraan ini telah dituangkan dalam Juknis Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Tahap pertama telah dimulai pada (28/1/2021) sebanyak 4.380 orang telah di vaksin atau 100 persen. Sedangkan di tahap kedua akan terselesaikan hingga bulan Mei 2021, dengan 5.300 orang telah terselesaikan di 48 pelayanan kesehatan.

"Vaksinasi ini telah tertuang dalam Juknis Kemenkes, 70 persen masyarakat Bojonegoro nantinya akan melaksanakan vaksinasi berganti. Tahap pertama juga telah kami selesaikan 100 persen, saat ini giliran tahap kedua dan rencana selesai sekitar Mei," jelas Kadinkes Bojonegoro.

Wanita yang menjabat sebagai Kadinkes Bojonegoro, juga berharap bahwa dengan adanya vaksinasi ini tentunya kekebalan terhadap kelompok tertentu atau herd immunity di Bojonegoro segera terbentuk.

"Ke depan dengan adanya vaksinasi ini, kekebalan terhadap kelompok nantinya akan terbentuk. Bersama kita mengakhiri pandemi dan menjaga keselamatan bersama," tutupnya. [liz/ito]

Tag : ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini