21:00 . Ada Lelang Tanda Tangan Rp10 Juta Saat Pamit Kenal Camat Padangan   |   20:00 . Hari Gizi Nasional, MI Darul Ulum Gelar Lomba Mewarnai se-Karisidenan   |   18:00 . Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen   |   16:00 . Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin   |   15:00 . EMCL Bersama Mitra Gelar LPJ Pembangunan Instalasi Air Bersih   |   14:00 . Pemkab Rencanakan Pengadaan Pompa Air di Lebaksari   |   13:00 . Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi   |   12:00 . Kemendag Lepas Ekspor Olahan Sorgum Produk Unggulan Desa   |   11:00 . Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto   |   09:00 . Bengawan Solo Masih Siaga 1, Tren Turun Cepat   |   07:00 . Journaling Benarkah Bagus untuk Kesehatan Mental?   |   18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |  
Sun, 23 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 March 2021 14:00

Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Anggota Komisi 11 Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR RI), Farida Hidayati menggelar Reses sekaligus silaturahmi bersama Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini, Farida Hidayati bersama ketua DPD LDII Bojonegoro turut membuka pelatihan digital marketing dan menjahit, yang digelar oleh Kementrian Tenaga Kerja. Sekaligus memberikan secara simbolis hibah 20 mesin jahit dan 2 laptop dari Fraksi PKB Bojonegoro.

Ketua DPD LDII Bojonegoro, Saptoto Priyo Raharjo, menyampaikan dana hibah yang diberikan untuk DPD LDII dari fraksi PKB melalui Ibu farida hidayati ini sebanyak 70 juta rupiah dan dilaksanakan hari ini. Tidak hanya nominal tetapi ada aksi nyata yakni melaksanakan kegiatan.

"Tidak hanya berupa nominal saja namun berapa aksi nyata terkait dana hibah yang diberikan fraksi PKB untuk DPD LDII," ungkap Ketua DPD LDII Bojonegoro, Saptoto Priyo Raharjo.

Pihaknya juga menyampaikan, pelatihan yang kami laksanakan ada dua berupa digital marketing dan menjahit. Dimana 30 peserta pelatihan menjahit akan mendapatkan mesin jahit, dan pelatihan marketing mendapatkan 2 laptop sebagai penunjang pelatihan.

"Di samping mendapatkan pelatihan para peserta juga dapat membawa pulang mesin jahit," jelasnya.

Pihaknya juga berharap, kedepannya nanti tidak hanya berhenti sampai pelatihan ini saja, namun terus berkelanjutan.

"Harapan kami terus berkelanjutan, karena sifatnya ini hibah maka mesin jahit ini dipergunakan sebaik mungkin sebagai hak pakai bukan untuk dijual kembali," harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 11 Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR RI), Farida Hidayati, menyampaikan bagaimanapun tantangan saat ini karena kondisi pandemi Covid-19 yang sangat luar biasa berpengaruh bagi perekonomian. Namun kami sangat mengapresiasi para peserta pelatihan yang masih muda belia.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini berupa pandemi Covid-19, yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian," ungkap Farida Hidayati.

Bahkan kita tahu, saat ini usaha online prospeknya sangat besar sekali, terlebih di sosial media ada beberapa toko online dalam hitungan detik sudah habis terjual.

Kami sangat berharap, melalui pelatihan bisnis online bahkan menjahit ini nantinya para peserta ini mampu memiliki strategi luar biasa untuk meningkatkan penjualannya.

"Harapan kami melalui pelatihan ini, para peserta memiliki strategi luar biasa untuk ikon yang dimiliki. Bahkan bisa berkelanjutan," tutup Farida Hidayati. [liz/ito]

Tag : farida, hidayati, dpr ri, ldii, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat