Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinsos Dapat 500 Bantuan Kursi Roda, Berharap Tak Terpakai

blokbojonegoro.com | Friday, 05 March 2021 16:00

Dinsos Dapat 500 Bantuan Kursi Roda, Berharap Tak Terpakai

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro menganggarkan bantuan 500 kursi roda di tahun 2021 untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Dinas Sosial, Arwan mengatakan semoga bantuan kursi roda tersebut tak terpakai, hal ini dikarenakan ia berharap semua masyarakat di Bojonegoro tidak sakit dan sehat semua, serta masyarakat yang sakit lekas sembuh.

"Semoga orang yang sakit segera segera sembuh, sehingga mereka tak memerlukan kursi rodanya lagi," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa bantuan kursi roda di tahun 2021 semakin menambah. Dulu pada tahun 2020 hanya ada bantuan sebanyak 50 kursi roda. Dirasa sangat kurang sehingga untuk tahun 2021 ia menganggarkan 500 bantuan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saat ini 500 kursi roda, namun bisa saja bertambah atau berkurang," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Dinsos melakukan pendataan guna untuk mengetahui siapa saja warga yang memerlukan bantuan tersebut. Lalu dari pihak masyarakat mengajukan beberapa berkas serta di Lampiri foto orang yang sedang sakit. Berkas tersebut yaitu berupa foto copy KTP dan KK. Kemudian dari pihak desa menyerahkan ke kecamatan lalu dari kecamatan menyerahkan ke Bupati melalui Dinsos.

Pihaknya juga menambahkan bawasannya bersadarkan data yang telah ada pada tahun 2020 Ada sekitar 5.300 orang yang membutuhkan, ngamuk pemberian bantuan ini tidak bisa secara langsung diberikan sekaligus.

Sedangkan untuk tahun 2021, pihaknya baru melakukan update data pada bulan juni mendatang.

"Karena data ini sifatnya dinamis, jadi baru akan di upgrade setengah tahun mendatang pada bulan Juni," tandasnya. [uul/col]

 

Tag : Dinsos, Bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini