Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Muscab, Anna Mu'awanah Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 March 2021 13:00

Muscab, Anna Mu'awanah Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Bojonegoro

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro berganti dari Sokib Soim ke Anna Mu'awanah. Perpindahan tongkat kepemipinan partai tersebut setelah DPC PKB menggelar muscab di Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Minggu (7/3/2021).

Terpilihnya Anna Muawannah sebagai Ketua DPC PKB Bojonegoro periode 2021-2026 tidak melalui voting atau pemungutan suara. Akan tetapu, melainkan penunjukan langsung oleh DPP PKB. 

Pada kesempatan tersebut langsung dibacakan oleh Wakil Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq. Menurutnya, penunjukan ketua tersebut berdasarkan pertimbangan DPP PKB berdasarkan sebuah pertimbangan, seperti potensi kader, kondisi politik didaerah masing-masing dan lain-lainya.

"Penunjukan langsung ini berdasarkan hasil muktamar PKB sebelumnya dan ada beberapa setruktur organisasi harus melalui penunjukan langsung oleh DPP PKB," ujarnya.

Selain Anna Mu'awanah, ada Sochib Soim sebagai Ketua Dewan Syuro dan Kh. Hamim Sanadi sebagai Sekretaris Dewan Syuro. Kemudian Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar dan Bendahara DCP PKB, yaitu Imarotul Khoiroh.

Muscab DPC PKB yang digelar serentak di 38 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKB.

Dalam sambutannya, Gus Ami mengatakan pelaksanaan Muscab secara virtual akibat pandemi Covid-19 kali ini mengandung khidmah yang patut disyukuri bersama. Dikatakannya, bila Muscab merupakan upaya penyempurnaan kepengurusan yang perlu dilakukan PKB.

“Ini bagian dari upaya kita refreshing, penyempurnaan dan pensolidan pengurus sebagai pondasi untuk kemajuan PKB di masa mendatang,” ucapnya.

Muhaimin juga berharap seluruh kader PKB untuk meningkatkan (upgrade) diri dalam rangka menghadapi dinamika persaingan politik yang semakin kompleks. Dikatakannya, kader harus mengupgrade diri menjadi kuat, kokoh, canggih, kreatif dan inovatif, dengan cara memperkuat kaderisasi, meningkatkan kapasitas dan kualitas pemimpin dan merangkum seluruh potensi menjadi kekuatan yang nyata, serta menyusun agenda politik yang jelas.

Muhaimin Iskandar juga menambahkan, bila DPW dan DPC PKB harus memajukan dan mempertahankan kekuatan Partai di setiap daerah, membangun partai yang kuat, unggul dan memiliki kelebihan dibanding dengan partai lain yang ada di provinsi Jawa Timur.

"PKB harus menjadi arus utama bagi kemajuan demokrasi di Indonesia. PKB harus menjadi virus positif untuk menyebar perbaikan sistim politik demokrasi kita," terang Wakil Ketua DPR RI ini.[din/lis]

 

 

 

 

Tag : PKB, . Muscab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini