Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemerintah Desa Rencanakan Pembangunan Pasar Kepohbaru

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 March 2021 14:00

Pemerintah Desa Rencanakan Pembangunan Pasar Kepohbaru

Kontributor; Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pasca kebakaran yang menghanguskan pasar kepohbaru pada bulan Februari yang lalu, kini Pmerintah Desa (Pemdes) setempat merapatkan rencana pembangunan pasar yang akan segera dilaksanakan.

Kepala Desa Kepohbaru, Muslikun mengatakan hasil dari musyawarah yang dihadiri oleh kepala Dinas perdagangan Koperasi dan usaha mikro Kabupaten Bojonegoro, Sukemi, seluruh perangkat desa, dan tokoh masyarakat serta perwakilan pedagang pasar yaitu akan di bangun kembali pasar yang sempat hangus itu.

Muslikun juga menjelaskan bahwa untuk pembangunannya sendiri pemerintah desa telah mengajukan sana bantuan keuangan desa (BKD) kepada pemerintah kabupaten dengan harapan dapat membantu mencairakan BKD, selain itu juga untuk dicarikam solusi pembangunan lainnya.

"Untuk pembangunan kali ini dari BKD pemkab berharap bupati merestui pembangunan pasar kembali dan dicarikam solusi pembangunan yang lain," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya mengajukan sebanyak 10 Miliar untuk kerugiannya. Meskipun begitu, ia mengungkapkan dari musyawarah pertama dengan asosiasi pedagang Desa Kepohbaru memutuskan untuk tidak ada tuntutan kepada pemdes dan instansi manapun.

Proses pembersihan pasar dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup yang mengirim kan satu unit dumtruck berseta tenaganya dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Muslikun juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Dinas perdagangan agar membantu meminjamkan TPS pasar Sroyo untuk dipinjam pakai. Dan dari dinas BPBD membantu biaya atau yang lain untuk membongkar dan mengangkut sisa kebakaran.

"TPS nanti tempatnya di X Koramil dan saat ini pada pedagang beraktifitas disekitar pasar yang telah selesai dibersihkan dan sekitar jalan pasar desa tersebut," tutupnya. [uul/lis]

 

Tag : Pemdes, pasar, Kepohbaru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini