Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Dana Bos, Disdik Bojonegoro Berikan Bimtek

blokbojonegoro.com | Monday, 08 March 2021 17:00

Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Dana Bos, Disdik Bojonegoro Berikan Bimtek

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai salah satu upaya meningkatkan kapasitas pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pengelola dana BOS Negeri maupun Swasta, Senin (8/3/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran menegaskan, kegiatan Bimtek dilaksanakan untuk memenuhi Permendikbud No 6, tahun 2021, terkait petunjuk teknis pengelolaan dana BOS reguler.

Melalui agenda ini, diharapkan pengelola BOS di tingkat sekolah nantinya dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan hingga pelaporan BOS sesuai dengan regulasi terbaru dari Kemdikbud.

"Bimtek kami laksanakan sesuai Permendikbud, diharapkan mampu meningkatkan transparansi hingga akuntabilitas dalam pelaporan dana BOS," terang Lasiran.

Mantan Kepala Sekolah SMPN 6 Bojonegoro, menjelaskan bahwa peningkatan kapasitas dan kualitas pengelolaan dana BOS hanya bisa dicapai, apabila tim managemen BOS sekolah mengerti, memahami, melaksanakan dan berpedoman kepada semua regulasi terkait  tata kelola dana BOS.

"Hal ini bisa dicapai apabila tim managemen BOS sekolah dapat berpedoman pada regulasi tata kelola dana BOS," tambah Lasiran.

Lasiran juga turut serta mengajak kepada seluruh bendahara BOS yang sedang mengikuti Bimtek, bahwa nantinya dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana BOS ini tidak hanya baik dan benar dalam perencanaan maupun penganggaran.

Namun juga benar dalam pelaksanaan dan pelaporan, sehingga mampu memberikan dampak bagi peningkatan kualitas pembelajaran baik output dan outcame siswa di Kabupaten Bojonegoro.

"Harapan kami, pengelolaan ini tidak hanya benar dalam perencanaan. Tetapi juga mampu memberikan dampak untuk peningkatan kualitas pembelajaran pada siswa," harap Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro. [liz/ito]

Tag : dana, bos, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini