Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hasil Evaluasi Menpan RB, Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro Sangat Baik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 March 2021 22:00

Hasil Evaluasi Menpan RB, Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro Sangat Baik

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 111 Tahun 2021, Tjahjo Kumolo menyampaikan hasil evaluasi pelayanan publik, unit pelayanan publik lingkup Pemerintah Daerah Tahun 2020. Dalam hasil evaluasi tersebut, Kabupaten Bojonegoro mendapat predikat sangat baik.

Di dalam Keptusan Menpan RB tersebut, unit pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mendapat indeks 4,02 dengan Kategori A-, serta  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) mendapat indeks 3,34 dengan Kategori B-. Sehingga rata-rata Kabupaten Bojonegoro mendapat indeks 3,68 dengan Kategori B.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bojonegoro, Yusnita Liasari mengatakan, predikat sangat baik ini adalah sebagai bentuk keseriusan Pemkab Bojonegoro akan pelayanan publik terutama di masa pandemi Covid-19.

Sedangkan upaya yang telah dilakukan, kata Yusnita Liasari, diantaranya adalah peningkatan kualitas pelayanan, adanya Mal Pelayanan Publik, inovasi pelayanan jemput bola ke kecamatan-kecamatan, hingga penyampaian informasi terkait mekanisme perizinan, pelayanan perizinan  melalui media sosial dan lain sebagainya.

"Dengan mendapat kategori sangat baik ini, harapannya meningkatkan kepuasan masyarakat, dengan memberikan pelayanan prima," kata Yusnita Liasari kepada blokBojonegoro.com.

Tag : evaluasi, pelayanan, publik, pemkab, bojonegoro, do, DPMPTSP, Menpan RB



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini