Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Isra Mi'raj, Anak KB/RA Adakan Baksos

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 March 2021 17:00

Peringati Isra Mi'raj, Anak KB/RA Adakan Baksos

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Banyak cara dilakukan untuk mengajarkan anak-anak agar meneladani rasulullah. Seperti yang ditunjukkan KB/RA Fattahul Huda Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, yang memperingati isra mi'raj dengan mengadakan Bakti Sosial (baksos).

Kepala sekolah KB/RA Fattahul Huda, Sulistyowati mengungkapkan, peringatan isra mi'raj rutin diadakan setiap tahun. Namun tahun ini kami memperingati Isra Mi'raj dengan cara yang berbeda, karena mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak kepada masyarakat.

"Sehingga peringatan isra mi'raj, KB/RA Fattahul Huda mengadakan Baksos. Pagi ini anak anak sangat bahagia, karena mereka akan berbagi dengan warga yang membutuhkan disekitar rumahnya," ungkapnya disela-sela acara, Kamis (11/3/2021).

Mbak Sulis menuturkan, kegiatan tersebut langsung menebar kasih lewat tangan tangan kecil yang mulia. Pasalnya ditangan merekalah kita titipkan masa depan peradaban. "Semoga anak anak kita selalu menjadi agen karakter kebaikan dan kebahagiaan. Aamiin," tuturnya.

Dijelaskan, kegiatan baksos ini juga untuk memperingati ulang tahun ke 37 RA Fattahul Huda Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu, melalui kegiatan saat pandemi dan meningkatkan bonding orang tua dan anak serta memperkaya karakter positif anak.

"Untuk tahun ini sasaran baksos memang keluarga terdekat/tetangga yang membutuhkan. Do'akan semoga tahun depan bisa lebih meluas lagi," jelas mantan ketua PC IPPNU Bojonegoro itu.

Ditambahkan Mbak Sulis, beberapa event lainnya telah disiapkan sekolah secara virtual yang telah dilaksanakan mulai Januari 2021 seperti lomba hafalan yahqi, make-up mama dan anak, Baksos, cooking with moom, senam me and my family, lomba menggambar dan mewarnai, serta gardening.

"Tiap bulan rata rata ada 1 sampai 2 event. Tak kalah menarik nya masih ada acara di bulan ke 6 sebagai puncak acara, yakni doa bersama yang dilaksanakan secara virtual untuk mendoakan para guru, alumni dan keluarga besar KB/RA Fattahul Huda," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : isra miraj, baksos, kb/ra fattahul huda, pungpungan, kalitidu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini