14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |  
Tue, 15 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah AMB, Habib Syech Ingatkan Patuh Kiai NU

blokbojonegoro.com | Friday, 12 March 2021 22:00

Harlah AMB, Habib Syech Ingatkan Patuh Kiai NU

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Ahbaabul Musthofa Bojonegoro (AMB) mengadakan peringatan Isro Mi'roj bersamaan tasyukuran harlah AMB ketiga. Dalam kegiatan tersebut, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang ikut secara online berpesan, agar semua pecinta sholawat patuh sesepuh NU dan memegang teguh ahlussunnah wal jamaah.

Pembina AMB, Habib Farid bin Abdurrahman Aljufry mengungkapkan, Harlah Ahbabul Musthofa Bojoneegoro (AMB) dan Syekher Mania Bojonegoro tahun ini tergolong istimewa. Pasalnya pada harlah ke-3 ini peringatan harlah dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan dilaksanakan tepat di tanggal 27 Rajab 1442 Hijriyah.

"Kepada pengurus dan semua hadirin agar selalu menjaga kekompakan dan keutuhan, serta selalu istiqomah memberikan manfaat kepada sesama agar hidup menjadi berkah dunia akhirat," ungkapnya saat acara yang berlangsung di Mabes Ahbaabul Musthofa Bojonegoro Jalan Basuki Rohmat Gg. Aspol nomor 99 Sukorejo Bojonegoro, Kamis (11/3/2021) malam.

Selain dihadiri sejumlah Habaib dan kiai Bojonegoro dan Tuban dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dalam peringatan harlah AMB tersebut juga dihadiri pengasuh majelis Ahbaabul Musthofa pusat, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf secara online.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan pesan secara online, agar anggota ahbaabul mustahofa dan Syekhermania diingingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. "Wajib mengikuti thoriqoh Ahlus sunnah waljama'ah an nahdliyah dan harus taat serta nurut kepada sesepuh kiai NU di Kabupaten Bojonegoro, harus menunjukkan akhlaqul karimah di manapun berada," pesan Habib Syech.

Beliau juga mengingatkan, Ahbaabul Musthofa merupakan wadah majelis sholawat dibawah naungan Nahdlatul Ulama. "Sehigga harus siap mengabdi dan membantu apabila dibutuhkan," terang Habib Syech melalui online.

Sementara itu penasehat AMB, kiai Saifurrahmah menuturkan, sholawat nabi sering dibaca agar mendekatkan diri dengan Nabi Muhammad. "Semua tetap istiqomah membaca sholawat badar karena khasiat dan manfaatnya luar biasa," tutur Gus Sef, panggilan akrab Kiai Saifurrahman.

Di akhir acara, Habib Farid bin Abdurrahman Aljufry mengucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur yang telah membantu demi suksesnya acara. Sekaligus diisi gema sholawat dan tausiyah dari para habib dan kiai, termasuk semua hadirin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. [zid/ito]

Tag : Ahb, bojonegoro, kiai, balen

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more