Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Isra Mi'raj, Disdik Ajak Jajarannya Tingkatkan Kualitas Keimanan

blokbojonegoro.com | Friday, 12 March 2021 15:00

Isra Mi'raj, Disdik Ajak Jajarannya Tingkatkan Kualitas Keimanan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Peringati Isra Mi'raj yang jatuh pada 28 Rojab 1442 Hijriyah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro bersama seluruh jajaran melaksanakan pengajian bersama KH. Shoib Shoim Pengasuh Pondok Pesantren Nuril Falah Kecamatan Dander, Jum'at (12/03/2021).

Pengajian peringatan Isra Mi'raj dilaksanakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, namun berjalan dengan khidmat.

Dalam tausiyahnya, KH. Shoib menyampaikan tentang esensi peringatan Isra Mi'raj sebagai umat muslim dengan adanya perintah Salat sebagai cara untuk menerapkan sikap disiplin dan patuh terhadap perintah Allah SWT yang terdapat dalam QS.Al-An'am :162.

"Pada esensi peringatan Isra Mi'raj, hal ini juga bisa diterapkan pada lingkungan keluarga dan menjadi contoh bagi generasi mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran menyampaikan di tengah perayaan isra mi'raj yang digelar secara sederhana namun berjalan dengan khidmat ini.

Di tengah pandemi Covid-19 ini marilah kita mengedepankan, menenangkan pikiran sejenak dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Seperti apa yang telah disampaikan KH. Shoib esensi dari isra mi'raj ini, untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Isra' , Mi'raj, nabi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini