Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1.459 Calon Jamaah Haji Menunggu Kepastian Pemberangkatan

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 March 2021 18:00

1.459 Calon Jamaah Haji Menunggu Kepastian Pemberangkatan

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Semenjak adanya pandemi Covid-19, tahun 2020 Arab Saudi menutup total penerbangan jamaah haji di berbagai negara. Bahkan hingga saat ini ada 1.459 calon jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro masih menunggu kepastian keberangkatan.

Masduki, selaku Seksi Gara Haji dan Umroh Kementrian Agama Bojonegoro mengatakan, setelah rapat kerja komisi VIII DPR RI dengan Menteri Agama Republik Indonesia, hingga kini Arab Saudi masih belum memberikan kepastian terkait dibuka ya penerbangan jamaah haji tahun ini.

Sementara itu, calon jamaah haji sebanyak 1.459 telah melunasi pembayaran, dan para calon jamaah haji mengatakan bahwa mereka sangat siap karena telah menunggu selama satu tahun lebih.

"Kepastian pemberangkatan belum ada, namun calon jamaah haji telah melunasi pembayaran. Dan mereka bilang sudah siap berangkat," ujar Masduki.

Dari 1.459 calon jamaah haji yang sudah melunasi pembayaran, sebanyak 140 orang yang masih dalam proses pemberkasan. Seperti pembuatan paspor dan beberapa dokumen yang dibutuhkan.

"Ada yang sudah selesai pembuatan paspor dan kebanyakan berkas sudah di kirim ke Surabaya untuk diproses pembuatan visa," imbuhnya.

Masduki mengungkapkan, mendekati bulan ramadhan tahun ini, banyak calon jamaah haji yang meminta kepastian akan pemberangkatan. Sedangkan dirinya merasa cemas, karena belum ada keputusan terkait pemberangkatan lebih lanjut.

"Kita tunggu saja keputusannya seperti apa. Semoga tahun ini bisa berangkat lah, agar para calon pendaftar juga tidak membeludak dan mengantri terlalu lama," tutupnya. [uul/ito]

Tag : Haji, bojonegoro, umroh, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini