Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemberangkatan Haji Ditunda, Masa Antrean Membludak

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 March 2021 19:00

Pemberangkatan Haji Ditunda, Masa Antrean Membludak

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Semenjak tahun lalu hingga saat ini penerbangan haji masih ditutup dan tidak ada kepastian penerbangan calon jama'ah haji. Hal tersebut berdampak pada masa antrean jama'ah yang mendaftar.

Kepala Seksi Gara Haji dan Umroh Kementrian Agama Bojonegoro, Masduki mengatakan, pada tahun 2020 tidak ada pemberangkatan haji dikarenakan Arab Saudi menutup penerbangan calon jama'ah haji untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, pada tahun 2021 para calon jama'ah haji belum diberi kepastian akan pemberangkatannya. Sehingga antrean calon jama'ah haji menumpuk.

"Karena tidak ada pemberangkatan, dan pendaftar semakin banyak, maka calon jama'ah haji semakin bertambah banyak," ungkapnya.

Masduki berimbuh, antrean jama'ah haji sebelumnya hingga 31 tahun, namun untuk saat ini sangatemungkinkan antrian jama'ah haji hingga 32 tahun bahkan lebih.

"Apabila ada pemberangkatan jama'ah haji tahun 2021, jama'ah yang akan Diberangkatkan yaitu para jama'ah yang telah mendaftar di bulan Oktober 2011 yang lalu," imbuhnya.

Dari pihak Kementrian Agama Bojonegoro sendiri, setiap harinya menerima sebanyak 20 orang lebih pendaftar dengan total 4000 calon jama'ah haji pertanhunnya, Sedangkan kuota per tahunnya hanya 1.400 calon jama'ah yang akan.

"Semoga tahun ini bisa berangkat semuanya, kalau bisa ada oenambahan kuota ya Alhamdulillah, agar antrian tidak semakin banyak dan yang mengantri pun tidak jauh-jauh menunggu," tandasnya. [uul/ito]

Tag : ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi, Jadwal, haji, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini