Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2020, Penerima Manfaat Kartu Kusuka Capai 129 Pengusaha Perikanan

blokbojonegoro.com | Friday, 19 March 2021 15:00

2020, Penerima Manfaat Kartu Kusuka Capai 129 Pengusaha Perikanan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kementerian Kelautan Dan Perikanan melalui Dinas Peternakan Dan Perikanan meluncurkan Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan (Kartu Kusuka). Saat ini tercatat 129 warga telah menerima manfaat Kartu Kusuka.

Kartu tersebut diluncurkan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para pelaku usaha di bidang perikanan, terutama nelayan, pengolah dan pemasaran ikan hingga pembudidaya ikan.  

Program Kartu Kusuka memiliki beragam manfaat, salah satunya sebagai bentuk perlindungan dan pemberdayaan bagi para pelaku usaha, percepatan pelayanan, peningkatan kesejahteraan dan efisiensi program dari Kementerian Perikanan dan Kelautan. 

Terkait pengajuan Kartu Kusuka, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro, dapat dilakukan secara online dengan mengunduh laman melalui website di satudata.kkp.go.id atau mengumpulkan form secara offline melalui Disnakkan setempat. 

Penyuluh Perikanan Wilayah Bojonegoro selama tahun 2020, untuk wilayah Bojonegoro tercatat sebanyak 129 warga telah menerima manfaat Kartu Kusuka bagi pelaku usaha perikanan. 

"Wilayah Bojonegoro penerima manfaat KARTU KUSUKA sebanyak 129 warga di tahun 2020," ungkap Penyuluh Perikanan Wilayah Bojonegoro, Siti Robiah Nurbaiti. 

Pihaknya juga menjelaskan, sebanyak 129 penerima manfaat sebanyak 8 orang menerima kartu asuransi bagi nelayan, 10 orang sebagai penerima manfaat berupa Kartu Asuransi Perikanan bagi pembudidaya ikan kecil. "Dan 12 orang lainnya menerima BPUM bagi pelaku usaha terdampak Covid-19 dari Pemerintah," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Kartu, usaha, perikanan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini