Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL dan Ademos Laksanakan Serah Terima Pembangunan Infrastruktur

blokbojonegoro.com | Friday, 19 March 2021 13:00

EMCL dan Ademos Laksanakan Serah Terima Pembangunan Infrastruktur

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama mitra pendamping program, Ademos (Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial) melaksanakan musyawarah pertanggung jawaban dan serah terima pembangunan infrastruktur di Desa Beged dan Desa Katur, Kecamatan Gayam melalui program aksi kemitraan untuk pemberdayaan masyarakat (Patra Daya).

Hadir peserta dalam musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima program di antaranya, perwakilan EMCL, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tim Pelaksana Program (TPP), Perwakilan Masyarakat penerima manfaat infrastruktur program dan tim Ademos.

Musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima program yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan tersebut, merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan Program Patra Daya tahun 2020.

Hal ini dilaksanakan sebagai sebagai media untuk melaporkan capaian, tahapan program, penggunaan anggaran dan berkaitan dengan program kepada masyarakat penerima manfaat. Selain itu juga sebagai bentuk wujud transparansi sekaligus akuntabilitas program oleh Tim Pelaksana Program (TPP) Desa Beged dan Desa Katur, Kecamatan Gayam. 

Kepala Desa Beged, Erdino Trihandoyo menyampaikan terima kasih kepada EMCL karena sudah mendukung anggaran sehingga pembangunan infrastruktur berupa drainasse yang terletak di Dusun Beged dapat terlaksana dengan lancar.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pendamping program Ademos dan juga Tim Pelaksana Program (TPP) yang sudah mendampingi dari awal hingga tahapan serah terima saat ini.

"Semoga EMCL kedepannya dapat terus mendukung masyarakat di wilayah operasinya, sehingga semakin banyak manfaat yang dirasakan khususnya untuk masyarakat Desa Beged," ungkap Kades Beged.

Sementara itu, Kades Katur, Sukono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada EMCL atas bantuan pembangunan infrastruktur berupa jalan paving yang terletak di Dusun Ngaglik.

"Mewakili Desa Katur menyampaikan terimakasih kepada EMAK atas bantuan pembangunan berupa infrastruktur paving jalan, sehingga bisa memudahkan akses transportasi dusun Ngaglik," ucap Kades Katur.

Perwakilan dari EMCL, Slamet Rijadi menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Tim Pelaksana Program (TPP) dan Ademos yang sudah berhasil menyelesaikan proses pembangunan dari perencanaan hingga dapat terlihat bentuk fisik berupa drainase dan jalan paving dari kedua desa tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan yang diberikan kepada EMCL. Sehingga operasi Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu dapat berjalan dengan lancar sampai dengan saat ini," terang Slamet Rijadi.

Selaku Manajer Program dari Ademos, M. Syaiful Huda turut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah maupun masyarakat Desa Beged dan Desa Katur yang telah banyak membimbing dan memberikan arahan, sehingga Program Patra Daya Tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik.

"Jika selama pendampingan masih ada kekurangan dan akan kami jadikan evaluasi untuk kedepannya. Semoga silaturahmi terus berlanjut dan pembangunan juga bermanfaat," tandasnya.

Diakhir acara dilanjutkan serah terima secara simbolis oleh Perwakilan EMCL, Slamet Rijadi kepada Kepala Desa Beged, Erdino Trihandoyo dan Kepala Desa Katur, Sukono, disaksikan oleh semua peserta yang hadir dalama acara tersebut. Maka setelah itu, terhitung bangunan infrastruktur sarana publik drainase dan jalan paving telah resmi menjadi aset milik desa. [liz/lis]

 

 

Tag : Emcl, ademos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini