20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Upaya Gotong Royong dari Pemerintah Agar Indonesia Keluar dari Pandemi

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 March 2021 06:00

Upaya Gotong Royong dari Pemerintah Agar Indonesia Keluar dari Pandemi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Indonesia telah berupaya semaksimal mungkin dalam menangani pandemi Covid-19. Mulai dari pemerintah di tingkat pusat, hingga penanganan ke tingkat daerah dan tingkatan terkecil sekalipun, yaitu kelurahan dan desa. Dan saat ini, perkembangan penanganan Covid-19 perlahan berjalan ke arah yang diharapkan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, salah satu upaya penting yang dilakukan pada tahun 2020, ialah membentuk Gugus Tugas Covid-19 berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No. 7 Tahun 2020 yang selanjutnya direvisi melalui Kepres No. 9 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

"Pemerintah selalu mengutamakan koordinasi yang melibatkan seluruh tingkatan, baik pusat dan daerah, hingga seluruh elemen masyarakat dalam upaya penanganan pandemi Covid-19," jelasnya membuka agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Lalu, untuk melakukan percepatan dan efektifitas penanganan  pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, maka Presiden mencabut Kepres No. 9 Tahun 2020 dan mengeluarkan Perpres No. 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). "Melalui Perpres ini, Gugus Tugas Covid-19 berubah menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan berada di bawah KPC PEN," ia menambahkan.

Satgas Covid-19 terus melakukan koordinasi mingguan bersama seluruh provinsi di Indonesia sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Dan saat ini seluruh provinsi di Indonesia telah memiliki satgas Covid-19 yang diketuai kepala daerahnya masing-masing.

Dan saat ini juga penanganan Covid-19 sudah menyentuh ke tingkatan terkecil yakni di tingkat kelurahan dan desa melalui kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro). Dengan pembentukan posko Covid-19 tingkat desa dan kelurahan, merupakan wujud penguatan penanganan pandemi dalam masa penerapan PPKM Mikro.

Dan kinerjanya terus dipantau pemeritnah pusat melalui rapat koordinasi rutin maupun kunjungan kerja Kepala Satgas Penanganan Covid-19, salah satunya ke provinsi Kalimantan Barat dan Bangka Belitung.

"Semangat Gotong royong ini yang terus dibangun pemerintah sebagai upaya agar Indonesia keluar dari pandemi," pungkas Wiku.

Tag : ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat