Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Hari Air Sedunia, BBWS Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

blokbojonegoro.com | Monday, 22 March 2021 12:00

Peringati Hari Air Sedunia, BBWS Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian alam di area Waduk Pacal sekaligus peringatan hari Air Sedunia, Balai Besar Bengawan Solo ( BBWS) wilayah Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan tanam pohon dan menebar benih ikan, Senin (22/3/2021).

Kegiatan Hari Air Ke XXIX, dihadiri sejumlah pejabat di kabupaten Bojonegoro di antaranya Kepala Dinas PU SDA Tedjo Sukmono, Forkopimca Kecamatan Temayang, Perhutani, dan Ketua Kelompok {enggiat lingkungan Exalos Indonesia Regional Bojonegoro.

PPK BBWS Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Antonius mengatakan, dalam peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada hari ini, pihaknya bersama instansi terkait di wilayah kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan penanaman 4.000 pohon dan menebar benih ikan di Waduk Pacal sebanyak 25.000.

"Peringatan hari air sedunia, secara serentak se-Indonesia BBWS bersama instansi terkait melakukan agenda penanaman pohon dan tebar benih di Waduk Pacal," ungkap Antonius.

Pihaknya juga menambahkan, selain melaksanakan penanaman pohon dan tebar benih ikan di areal Waduk Pacal, secara serentak juga melaksanakan kegiatan zoom meeting dengan pihak kementerian PU Jakarta.

Dengan harapan, pada peringatan hari air sedunia ini kelestarian alam terutama Waduk Pacal bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar Bojonegoro.

"Selain melaksanakan tanam pohon dan tebar benih, secara serentak juga menggelar zoom meeting dengan Kementerian PU Jakarta. Kami juga berharap pada peringatan hari air sedunia ini, apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat," harap Antonius.

Tag : bbws, hari, air, waduk, pacal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini