15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Tue, 23 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT Tagana, Bupati Anna Serahkan Bansos dan Bibit Jati

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 March 2021 15:00

HUT Tagana, Bupati Anna Serahkan Bansos dan Bibit Jati

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Keberadaan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) tidak bisa lepas dalam perihal penaganan kebencanaan. Penanganan saat bencana dan pasca bencana bisa dilakukan dengan baik salah satunya karena unsur TAGANA yang selalu bersinergi bersama multi pihak. 
 
Hari Ulang Tahun (HUT) TAGANA Nasional peringatan HUT TAGANA Ke-17 Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021, ini diselenggarakan pada hari Rabu (24/3/2021) bertempat di Gelanggang Olahraga Kecamatan Gondang.
 
Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah mengatakan, siaga bencana bisa dikatakan siaga bencana alam dan non alam, bahwa perubahan alam saat ini sangat luar biasa dan hampir terjadi di beberapa belahan dunia termasuk juga di Indonesia. Seperti misal yang terjadi dalam beberapa hari ini yakni banjir Australia yang hampir menggenangi seluruh wilayah.
 
"Dalam hal ini pola hidup masyarakat harus semakin sadar betapa pentingnya pelestarian lingkungan dan sumber daya alam," ungkap Bupati Anna.
 
Dengan semangat Hari Ulang Tahun Ke-17 TAGANA, Bupati Anna mengajak kepada seluruh kader atau relawan TAGANA untuk selalu mengabdi kepada masyarakat. Baik bertindak secara cepat dan tepat dan mengedepankan tindakan yang bersifat preventif dalam hal penanganan bencana.
 
"Begitu pula bencana non alam seperti Pandemi Covid-19 saat ini, TAGANA juga turut berpartisipasi menjadi bagian terhadap penanganan, pencegahan, sosialisasi dan membantu gugus tugas tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun di tingkat desa," tutup Bupati Anna.
 
Pada kesempatan ini pula, prosesi peringatan HUT TAGANA ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, serta penyerahan bantuan sosial secara simbolis sebanyak 200 batang bibit pohon jati, seperangkat perlengkapan tidur dan perlengkapan ibadah, dari Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro kepada empat perwakilan warga Desa Gondang yang terdampak pasca luapan air Sungai Anak Pacal.
 
Di awal tahun 2021 TAGANA Kabupaten Bojonegoro telah menunjukkan pengabdiannya dalam penanganan sosial dan kebencanaan. Salah satunya dengan mendirikan dapur umum di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, dalam penanggulangan pasca banjir bandang, penanaman seribu pohon bersama Ibu Bupati di Bose Park Sekar. 
 
Hingga mendirikan dapur umum guna membantu warga terdampak tanah longsor Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk dan mendirikan dapur umum untuk mendukung warga terdampak luapan air Sungai Anak Pacal Kecamatan Gondang. [liz/ito]
 

Tag : hut, tagana, gondang, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat