12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Produk Lokal, Pusat Oleh-oleh Taman Rajekwesi Diresmikan

blokbojonegoro.com | Friday, 26 March 2021 10:00

Dukung Produk Lokal, Pusat Oleh-oleh Taman Rajekwesi Diresmikan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pusat oleh-oleh produk lokal Bojonegoro yang telah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan dinas terkait, nantinya dapat menjadi galeri yang menerima serta memasarkan produk para pelaku industri kecil menengah (IKM) yang ada di Bojonegoro, baik produk makanan, minuman, kuliner, kerajinan tangan hingga brand fashion.

Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Bojonegoro, Sukemi menuturkan, agenda seperti ini perlu dibudayakan, yakni program perekonomian masyarakat perlu dibudayakan kembali di Bojonegoro. Sebagai salah satu mitra masyarakat tentunya pemerintah daerah sangat mendukung sekali.

Taman Rajekwesi yang menjadi ikon wisata di Bojonegoro juga perlu dioptimalkan, tentunya ada beberapa yang harus diberdayakan. Dari fasilitas yang cukup memadai, sarana rekreasi hingga pusat oleh-oleh khas yang akan menarik minat para pengunjung.

"Giat seperti ini perlu dibudayakan kembali, sebagai mitra masyarakat tentu kami mendukung penuh atas sinergitas Pemda bersama Dinas terkait dalam pemberdayaan UMKM maupun IKM," ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Bojonegoro, Sukemi.

Sukemi juga menambahkan, menjual suatu produk tentunya tidak bisa lepas dari beberapa dukungan, yakni bagaimana agar pemasaran dapat berjalan lancar, manajemen dapat tertata dan fokus pada permintaan konsumen hingga harga jual produk.

Nantinya, produk dari para pelaku IKM yang tergabung dalam paguyuban kartini mandiri ini dapat menjadi pusat oleh-oleh yang menerima serta memasarkan produk khas Bojonegoro, dan tentunya dapat meningkatkan geliat perekonomian lokal Bojonegoro.

"Menjual suatu produk tentu ada beberapa trik, dari harga jual hingga fokus produk yang dijual. Dengan adanya pusat oleh-oleh harapan kami nantinya produk dari para pelaku UMKM dan IKM ini kedepan dapat mendongkrak perekonomian Bojonegoro," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : oleh-oleh, pusat oleh-oleh, jajanan, wisata, taman, produk lokal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat