Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Kapas Tersengat Listrik Saat Tebang Pohon

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 March 2021 14:00

Warga Kapas Tersengat Listrik Saat Tebang Pohon

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Lagi-lagi masyarakat digemparkan dengan kejadian warga tersengat listrik. Kali ini menimpa Nyamiran (67) warga Desa/Kecamatan Kapas telah tersengat arus listrik saat menebang ranting pohon di Jalan Lettu Suwolo, Kelurahan Campurrejo Kabupaten Bojonegoro, hari Minggu, (28/03/2021) pukul 09.00 WIB.

Setelah mengetahui dan mendapat laporan terkait kejadian tersebut, pihak BPBD dan Damkar mengevakuasi korban dengan teknik vertical rescue pada pukul 10.15 WIB. 

"Setelah mendapat laporan dan mengevakuasi korban, korban dapat diselamatkan dan segera dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ungkap Agus Purnomo, selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro.

Adapun kronologi kejadian, awalnya korban menebang ranting-ranting pohon di Jalan Lettu Suwolo. Saat menebang ada berapa ranting pohon yang menyangkut di kabel listrik yang menyebabkan korban tersengat listrik, tersangkut di atas pohon, dalam keadaan lemas.

Tidak ada kendala dan kebutuhan mendesak saat menyelamatkan korban, serta beberapa unsur yang terlibat yaitu BPBD, Damkar, Polri, dan masyarakat sekitar.

"Bersyukur sekali karena korban segera terselamatkan, dan saat dibawa ke rumah sakit langsung mendapat perawatan, sehingga korban yang mengalami luka bakar akibat sengatan listrik masih terselamatkan," tutupnya. [uul/lis]

 

Tag : Pohon, listrik, pln



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini