09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Capai 19.838 Ton, Bulog Pastikan Stok Beras 3 Kabupaten Aman Sampai Lebaran

blokbojonegoro.com | Monday, 29 March 2021 13:00

Capai 19.838 Ton, Bulog Pastikan Stok Beras 3 Kabupaten Aman Sampai Lebaran

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Jaminan ketersedian bahan pokok menjelang dan selama Ramadan menjadi hal penting bagi masyarakat. Di Kabupaten Bojonegoro, Badan Urusan Logistik (Bulog) setempat menjamin pasokan bahan pokok mencukupi, khususnya beras.

Kepala Bulog Cabang Bojonegoro, Slamet Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan 19.838  ton beras yang diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga dua bulan ke depan.

"Kalau untuk beras, masyarakat tidak perlu resah, sebab keteraediaan stok mencukupi sampai bulan puasa dan lebaran nanti " ujarnya.

Tak hanya bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro saja, stok beras tersebut juga diperuntukan untuk Kabupaten Lamongan dan Tuban. Disisi lain, ditiga wilayahnya saat ini juga sedang memasuki masa panen. Oleh karenanya dia memastikan jika ketersediaan beras dipastikan aman, bahkan akan terus bertambah.

Saat ini pihaknya juga tengah melakukan penyerapan sesuai dengan Permendag nomor 24 tahun 2020. Tentang harga pembelian gabah kering panen (GKP) dalam negeri dengan kualitas kadar air paling tinggi 25 persen dan kadar hampa atau kotoran paling tinggi 10 persen sebesar Rp 4.200 per kilogram di petani atau Rp 4.250 per kilogram di penggilingan.

Sedangkan harga pembelian gabah kering giling (GKG) dalam negeri dengan kualitas kadar air paling tinggi 14 persen dan kadar hampa atau kotoran paling tinggi tiga persen sebesar Rp 5.250 per kilogram di penggilingan atau Rp 5.300 per kilogram di gudang Perum Bulog

"Hingga saat ini Bulog terus melakukan penyerapan dari petani. Sampai bulan ini pengadaan beras sudah terserap sekitar 350 ton" jelasnya.

Perihal pengamanan harga beras menjelang puasa Ramadhan dan Lebaran 2021, Slamet mengatakan pihaknya siap melakukan operasi pasar (OP). Selain itu,
Bulog juga menyediakan Sembako, yang nantinya akan dialokasikan melalui operasi pasar dan bansos covid-19, guna menstabilkan harga, seperti beras, gula, terigu, minyak goreng dan daging jika terjadi kenaikan.

"Guna stabilitasasi harga, bulog akan melakukan operasi pasar saat ramadhan dan jelang lebaran," pungkasnya.[din/ito]

Tag : bulog, beras, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat