17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satgas Covid-19 Mendapatkan Bantuan Senilai Rp 2,75 Miliar untuk Operasional Ambulans

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 March 2021 09:00

Satgas Covid-19 Mendapatkan Bantuan Senilai Rp 2,75 Miliar untuk Operasional Ambulans

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Dalam rangka peringatan 1 (satu) tahun perjuangan melawan Covid-19, PT Adaro Energy Tbk (Adaro), melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia”, kembali menyerahkan bantuan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.  Bantuan senilai total Rp 2,75 miliar yang digunakan untuk operasional ambulans Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 ini diserahkan oleh Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya kepada Ketua Relawan Satgas Covid-19 Andre Rahadian, disaksikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo Senin (29/3/2021) di Jakarta.

Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya mengatakan, nantuan ini merupakan wujud komitmen Adaro untuk terus berjuang dan mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Kami menyadari bahwa kolaborasi dan dukungan yang kuat sangat dibutuhkan di dalam penanganan pandemi ini. Untuk itu, selama setahun ini Adaro telah bersinergi dengan BNPB serta berbagai pihak agar dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan Covid-19. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia,”  ungkapnya.
    
Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan terimakasih kepada Adaro atas kepedulian dan komitmennya yang tinggi dalam mendukung pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Bantuan Adaro di acara peringatan 1 tahun perjuangan melawan Covid-19 sebesar Rp 2,75 miliar ini  akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk operasional mobil ambulans yang kami terima dari Adaro tahun 2020 lalu. Semoga langkah Adaro untuk terus berkontribusi di masa pandemi ini dapat menginspirasi semua pihak,” ujar Doni Monardo.

Bantuan dari Adaro tahun ini senilai Rp 2,75 miliar akan diperuntukkan bagi kegiatan operasional ambulans yang telah diserahkan perusahaan tahun lalu, yaitu berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis . Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek.

Program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” telah bersinergi dengan BNPB selaku Koordinator Satuan Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) sejak awal pandemi, tepatnya di bulan Maret 2020, berupa bantuan senilai total Rp 20 miliar. Dari bantuan tersebut, sekitar Rp 15 miliar dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

Program penguatan khusus disiapkan untuk mereka sehingga dapat meningkatkan semangat kerja sekaligus melindungi mereka saat bertugas di lapangan. Selanjutnya dari bantuan Adaro tersebut, sekitar Rp 5 miliar dialokasikan untuk penyediaan 25 ambulans yang membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar Covid-19.

Tag : dana, bos, sekolah, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat