19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satgas Covid-19 Mendapatkan Bantuan Senilai Rp 2,75 Miliar untuk Operasional Ambulans

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 March 2021 09:00

Satgas Covid-19 Mendapatkan Bantuan Senilai Rp 2,75 Miliar untuk Operasional Ambulans

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Dalam rangka peringatan 1 (satu) tahun perjuangan melawan Covid-19, PT Adaro Energy Tbk (Adaro), melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia”, kembali menyerahkan bantuan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.  Bantuan senilai total Rp 2,75 miliar yang digunakan untuk operasional ambulans Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 ini diserahkan oleh Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya kepada Ketua Relawan Satgas Covid-19 Andre Rahadian, disaksikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo Senin (29/3/2021) di Jakarta.

Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya mengatakan, nantuan ini merupakan wujud komitmen Adaro untuk terus berjuang dan mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Kami menyadari bahwa kolaborasi dan dukungan yang kuat sangat dibutuhkan di dalam penanganan pandemi ini. Untuk itu, selama setahun ini Adaro telah bersinergi dengan BNPB serta berbagai pihak agar dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan Covid-19. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia,”  ungkapnya.
    
Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan terimakasih kepada Adaro atas kepedulian dan komitmennya yang tinggi dalam mendukung pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Bantuan Adaro di acara peringatan 1 tahun perjuangan melawan Covid-19 sebesar Rp 2,75 miliar ini  akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk operasional mobil ambulans yang kami terima dari Adaro tahun 2020 lalu. Semoga langkah Adaro untuk terus berkontribusi di masa pandemi ini dapat menginspirasi semua pihak,” ujar Doni Monardo.

Bantuan dari Adaro tahun ini senilai Rp 2,75 miliar akan diperuntukkan bagi kegiatan operasional ambulans yang telah diserahkan perusahaan tahun lalu, yaitu berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis . Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek.

Program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” telah bersinergi dengan BNPB selaku Koordinator Satuan Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) sejak awal pandemi, tepatnya di bulan Maret 2020, berupa bantuan senilai total Rp 20 miliar. Dari bantuan tersebut, sekitar Rp 15 miliar dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

Program penguatan khusus disiapkan untuk mereka sehingga dapat meningkatkan semangat kerja sekaligus melindungi mereka saat bertugas di lapangan. Selanjutnya dari bantuan Adaro tersebut, sekitar Rp 5 miliar dialokasikan untuk penyediaan 25 ambulans yang membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar Covid-19.

Tag : dana, bos, sekolah, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat