Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bulan Ramadan, Vaksinasi Terus Berjalan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 March 2021 19:00

Bulan Ramadan, Vaksinasi Terus Berjalan

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Vaksinasi tak menjadi halangan saat bulan Ramadhan, vaksinasi akan terus dilaksanakan bahkan hingga tuntas. Melihat antusias dari masyarakat, vaksinasi akan terus berlanjut hingga memasuki bulan Ramadan.

Dinas Kesehatan, melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Whenny Dyah Prajanti menuturkan, pelaksanaan Vaksinasi di Bulan Ramadan terus digencarkan bagi masyarakat. Selain itu, dari pihak Majelis Ulama' Indonesia (MUI) wilayah Bojonegoro telah mengeluarkan fatwa bahwa pelaksanaan vaksinasi tidak membatalkan puasa.

"Vaksinasi akan tetap dilaksanakan di seluruh Faskes yang ada di Bojonegoro, mendengar fatwa dari MUI terkait vaksinasi tidak membatalkan puasa, maka vaksinasi ini akan digencarkan kepada masyarakat," ungkap Whenny.

Pihaknya menuturkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi saat bulan ramadhan masih menjadi pertimbangan antara pagi hari atau malam hari. Whenny juga mempertimbangkan efektifitas dari masyarakat dan Nakes yang tentunya melakukan kegiatan di siang hari dan malam hari.

"Masih menjadi pertimbangan ya terkait pelaksanaannya. Soalnya kan malam hari masyarakat melakukan ibadah dan siangnya melakukan aktifitas masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, pihaknya juga menambahkan, masyarakat yang selesai melaksanakan vaksinasi harus tetap menerapkan Prokes yang berlaku. 

"Meskipun telah disuntik vaksin, tapi kita semua harus tetap mematuhi prokes yang berlaku, karena tetap ada kemungkinan akan tertular virus Covid-19. Maka kita semua harus tetap mejaga kesehatan kita," tandasnya. [uul/col]

 

Tag : Vaksin, Ramadan, puasa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini