Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Himbau Masyarakat Tak Percaya Hoax yang Beredar Melalui Akun Bodong

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 April 2021 14:00

Pemkab Himbau Masyarakat Tak Percaya Hoax yang Beredar Melalui Akun Bodong

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya terhadap kabar bohong (hoax) terkait wirausaha.

"Assalamu'alaikum untuk warga Bojonegoro untuk meningkatkan UMKM yang ada di Bojonegoro selama masa pandemi Covid-19. Ada program Wirausaha yang mau mengembangkan usahanya, semoga UMKM warga Bojonegoro bisa berkembang." Tulisnya dalam akun yang tidak jelas itu di facebook.

Bahwasanya hoax tersebut telah menyebar melalui sosial media atau akun facebook yang mengatasnamakan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah terkait program wirausaha bagi pelaku UMKM. Menanggapi peristiwa tersebut, Pemkab Bojonegoro secara tegas menyebut bahwa informasi itu hoax atau tidak benar.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bojonegoro, Masirin mengatakan, kabar yang berisi bahwa Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengumumkan program dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kementerian Koperasi Indonesia, atau program untuk peningkatan pelaku usaha UMKM di masa pandemi tersebut tidak benar adanya.

(screnshot akun facebook yang mengatasnamakan bupati Bojonegoro)


"Berita tesebut tidak benar, sudah kami cek akun facebook tersebut memang akun tidak jelas dan sudah kami lakukan konfirmasi kepada ibu Bupati bahwa akun tersebut bukan akun beliau," ungkap Masirin.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai adanya informasi yang beredar terkait kabar bantuan bagi para pelaku wirausaha dari Facebook atau akun hoax tersebut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai adanya informasi tersebut, apabila menemukan informasi serupa yang sifatnya hoax segera melaporkan," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : hoax, akun bodong, facebook



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini