14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |  
Tue, 15 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

30 Pelaku Ekonomi Kreatif Antusias Ikuti Bimtek Seni Corak Kriya Budaya Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 April 2021 11:00

30 Pelaku Ekonomi Kreatif Antusias Ikuti Bimtek Seni Corak Kriya Budaya Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Migas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro gelar bimbingan teknis sub sektor kriya bercorak budaya, Rabu (7/4/2021).

Bimtek ini merupakan program lanjutan workshop peningkatan industri kreatif pada corak budaya thengul tahun 2020 lalu. Dan menghadirkan 4 narasumber berkompeten dalam bidangnya.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Khumaidi mengatakan terkait industri kreatif sendiri kita harus memperhatikan dan mendengarkan kegiatan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Di Kementerian Ekonomi Kreatif ada beberapa kata kunci yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Bimbingan teknis sub sektor kriya bercorak budaya ini diikuti oleh 30 peserta dari 28 Kecamatan, yang mana pelaku UMKM ini turut menjual dan memasarkan beberapa produk. Namun jangan pernah merasa puas karena itulah inovasi dan kreativitas.

"Jangan pernah merasa puas karena itulah lah inovasi dan kreativitas. Baik dari desain, produk dan harga jual untuk keberlangsungan pemasaran dijaga terus untuk kesinambungan produk," ungkap.

Kolaborasi juga tidak kalah penting namun pelaksanaan masih penuh perjuangan. Terkait konsep sendiri Bojonegoro memiliki beberapa destinasi untuk bersinergi dalam menjaga kestabilan UMKM.

"Kolaborasi juga tidak kalah penting dalam menjaga kestabilan UMKM, konsep kita gunakan beberapa destinasi dan budaya Bojonegoro supaya tampak menarik," imbuhnya.

Sulastin salah seorang pengrajin rajut asal Kedewan, berujar bimtek ini merupakan lanjutan dari workshop pertama yang sempat diselenggarakan pada tahun 2020. Hal ini tentu sangat menarik dan membantu para pelaku industri kreatif dalam meningkatkan produktivitas penjualan produk UMKM di Bojonegoro.

"Ini merupakan lanjutan dari workshop tahun 2020 lalu, menurut saya ini sangat menarik terkait peningkatan produktivitas pada produk UMKM apabila di sinergikan dengan ciri khas budaya Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : sdm, umkm, kriya, budaya

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more