Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Hari Kartini, Pelukis Wanita Ajak Masyarakat Berkarya pada Pameran Per Empu An

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 April 2021 15:00

Jelang Hari Kartini, Pelukis Wanita Ajak Masyarakat Berkarya pada Pameran Per Empu An

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sejumlah perupa wanita asal Bojonegoro yang tergabung dalam komunitas Sangrupa Bojonegoro mempunyai cara yang unik dalam menyemarakkan peringatan Hari Kartini di Bulan April, rencananya mereka bakal menggelar pameran lukisan bertajuk 'per EMPU an' selama 20 hari mendatang.

Pameran seni lukis bertajuk per EMPU an yang digelar komunitas Sangrupa ini akan berlangsung mulai tanggal 10 April 2021. Tak hanya menggelar karya, komunitas ini juga mengajak masyarakat Bojonegoro untuk ikut berkarya melalui kegiatan lukis bebas

"Pameran ini dimulai 10 April mendatang saat peringatan Hari Kartini. Semua bisa berkarya dan kami siapkan suvenir setiap harinya," ujar Ketua Panitia Pameran, Renny.

Dalam giat lukis bebas peringatan Hari Kartini tersebut, masyarakat Bojonegoro dapat mengumpulkan karya lukisnya secara fisik setiap harinya dengan format menggunakan media kertas berukuran A3.

"Apabila masyarakat tertarik, pengumpulan karya lukis dengan menggunakan format media kertas berukuran A3," tambahnya.

Sementara itu, Founder Komunitas Sangrupa, Eko Peye, menambahkan bahwa tujuan utama gelaran pameran lukis tersebut selain peringatan Hari Kartini juga sebagai wadah berkarya bagi warga Bojonegoro.

"Karena pada dasarnya, dengan tetap berkarya maka secara langsung akan menjaga produktivitas," pungkasnya. [uul/ito]

Tag : perupa, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini