14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |  
Tue, 15 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kiswati: Menjadi Guru itu Harus Sehat

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 April 2021 12:00

Kiswati: Menjadi Guru itu Harus Sehat

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Kiswati (54) adalah seorang guru di salah satu wilayah Kabupaten Bojonegoro tepatnya di SMP Negeri 1 Kecamatan Kasiman.

Dirinya tidak mengenal kata lelah untuk menghadapi anak didiknya. Berbekal jiwa kesabarannya ini Kiswati selalu mengedepankan kesehatan anak-anak didiknya.

Menurutnya, anak-anak akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berguna. Dia berprinsip untuk membiasakan hidup sehat tersebut berawal dari diri sendiri terlebih dahulu.

Kiswati seringkali menuturkan, dia sangat menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Salah satu buktinya adalah dengan mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Pemerintah yang diselenggarakan oleh (Badan Penyelenggaran Jaminan SosialSosial) BPJS Kesehatan.

Dia mengakui usianya yang sudah tidak muda lagi, sehingga dia khawatir ketika nanti sakit harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatan dan pengobatan.

"Sakit itu tidak ada yang tahu kapan datangnya makanya saya ikut asuransi kesehatan dari pemerintah ini yaitu BPJS Kesehatan agar tidak bingung lagi kalau sewaktu-waktu saya sakit. Sebenarnya saya sudah ikut dari dulu semenjak jaman PT ASKES sampai sekarang kartu saya sudah menjadi kartu JKN-KIS," ucap Kiswati.

Kiswati juga tidak jarang mendengar bahwa ada yang menuturkan mengikuti Program JKN ini adalah kerugian besar karena merasa harus membayar iuran terus-menerus namun tidak pernah sakit sehingga kartu tidak digunakan.

Bahkan masih banyak diluar sana yang mempunyai pendapat bahwa menjadi peserta BPJS Kesehatan berarti berharap untuk sakit. Namun hal tersebut diatas tidak menjadi penghalang Kiswati untuk mengikuti Program JKN-KIS. Kiswati sangat ikhlas penghasilannya dipotong untuk membayar iuran setiap bulannya.

"Kenapa saya percaya BPJS kesehatan karena saya merasa tenang sudah punya payung kesehatan. Kita harus selalu menjaga kesehatan. Terlebih lagi saya adalah seorang ibu dan seorang guru jadi saya harus sehat," tegas wanita kelahiran Bojonegoro ini.

Kiswati berharap BPJS Kesehatan tetap dapat tumbuh menjadi instansi yang prima dalam menyelenggarakan jaminan kesehatan khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang membutuhkan pertolongan dalam bidang kesehatan. [lin/ito]

Tag : bpjs, kesehatan, bojonegoro, askes

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more