20:00 . Pendaftaran CASN Diundur Hingga Akhir Juni   |   19:00 . Polres Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Sambako untuk Petugas Medis   |   18:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   16:00 . DEN Bantu  Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |   11:00 . Bojonegoro Terus Berbenah   |   08:00 . Dalane Bojonegoro Wis 'Nglenyer'   |   07:00 . Orangtua, Ini Pentingnya Bantu Anak Atur Emosi   |   22:00 . Menikmati Keindahan Bukit Atas Angin di Malam Hari   |   21:00 . Momentum Hari Bhayangkara Ke - 75 Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jadikan Sedekah Sebagai Kunci yang Diberikan Orang Tua untuk Sukses   |   19:00 . Duh...! Terus Meningkat, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro 43 Orang   |   18:00 . Kurang Konsentrasi, Toyota Vios Tabrak Pembatas Jembatan di Mayangkawis   |   17:00 . Melalui Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Bupati Anna Imbau Terus Tingkatkan Prokes   |   16:00 . Mahasiswa Bidikmisi Unu Sunan Giri Tandatangani Kontrak Perjanjian   |   15:00 . Jelang Idul Adha, Penjual Tusuk Sate Mulai Menggelar Lapak   |  
Sat, 19 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Ramadan, GP Ansor Sumberrejo Bersihkan 77 Masjid dan Musala

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 April 2021 11:00

Sambut Ramadan, GP Ansor Sumberrejo Bersihkan 77 Masjid dan Musala

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1442 H, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sumberrejo, melakukan giat bersih 77 masjid dan musala yang ada di Kecamatan Sumberrejo. Kegiatan itu dilangsungkan pada Minggu (11/4/2021).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sumberrejo, Ahmad Sochib mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan atas dasar kesadaran pentingnya menjaga kebersihan rumah ibadah apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk rasa gembira menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan.

"Kami ingin menyambut Bulan Suci Ramadan dengan bersih, karena dalam Islam ketika ingin melakukan ibadah harus bersih semuanya. Begitu pula tempat-tempat ibadah yang mungkin selama pandemi Covid-19 jarang digunakan sehingga perlu dibersihkan dan disterilkan,” ujarnya.

Menurut Shochib, masjid dan musala harus menjadi salah satu benteng NKRI dan harus menjadi pusat pergerakan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin. Dengan adanya bersih-bersih masjid itu, diharapkan warga yang tinggal di sekitaran masjid maupun mushola dapat lebih bersemangat untuk beribadah karena ruang ibadahnya bersih dan wangi.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar kegiatan bersih-bersih masjid dapat menumbuhkan semangat solidaritas, kekompakan, dan silaturahim antar-pengurus di dalam tubuh Ansor. Begitu pula hubungan baik dengan para pengurus atau takmir masjid dan musalanya dibersihkan. 

"Intinya, untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. Karena kan dalam giat itu tidak hanya pengurus Ansor yang membersihkan tetapi juga terkadang mendapat bantuan dari pengurus masjid setempat. Jadi mereka pun merasa terbantu dengan adanya kegiatan Ansor ini,” tutur Shochib.

Dalam kegiatan tersebut, para Pengurus dan Kader Ansor Kecamatan Sumberrejo tampak bahu-membahu membersihkan tempat wudlu dan MCK, mengepel lantai dan menyedot karpet, membersihkan pintu, jendela, dan mimbar, membersihkan plafon, kipas angin dan peralatan lain, membersihkan halaman, dan seterusnya.

"Kotor fisik karena aksi sosial, bagi kami suatu kebanggaan. Kami bersyukur bisa terus berikhtiar dalam berkhidmat untuk melakukan kebaikan demi kebaikan," pungkasnya.[din/lis]

 

 

 

 

Tag : Masjid, Musala, gp Ansor

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more