19:00 . Vaksinasi Tahap 3 Dimulai di DKI Jakarta   |   17:00 . Hari ke-2 Pasca Lebaran, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sidak ke SMPN 4 Bojonegoro   |   16:00 . Jembatan Glendeng Kembali Dibuka untuk Kendaraan Roda 2   |   15:00 . Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ingatkan Tren Kenaikan Covid-19   |   14:00 . Kolam Renang jadi Tempat Alternatif Liburan   |   13:00 . Olah Lemon Jadi 5 Varian Minuman Sehat, Omzet Menggiurkan   |   12:00 . Dikenal Ramah Sebagai Penggiat Bonsai Pria Asal Sumbang Mampu Raup Puluhan Juta   |   10:00 . Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya   |   08:00 . Objek Wisata Bukit Guyangan Menjadi Pilihan Libur Lebaran   |   07:00 . 9 Mitos tentang Donor Darah yang Perlu Diluruskan   |   06:00 . Tongkrongan Baru, Semilir Cafe Suguhkan Pemandangan Pinggir Nggawan   |   20:00 . Air Terjun Kedung Peti, Wisata Alam Tersembunyi di Bojonegoro   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Targetkan 11.000 unit RLTH Rampung Direhab Hingga Tahun 2023   |   18:00 . Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung   |   17:00 . Lebih Mudah, Bayar Iuran JKN-KIS Lewat Aplikasi Mobile JKN   |  
Tue, 18 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berburu Takjil, Lumpia Tribun Jadi Primadona

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 April 2021 18:00

Berburu Takjil, Lumpia Tribun Jadi Primadona

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Berburu takjil menjadi aktivitas yang tidak bisa dilewatkan saat memasuki bulan Ramadan. Menjelang berbuka, beragam makanan dan minuman dijajakan, bagi yang tidak sempat masak atau sekadar ingin variasi menu yang berbeda.

Seperti keramaian yang terlihat di sekitar lapangan depan Kantor Kecamatan Sumberrejo. Terlihat sejak pukul 16.00 WIB, para pedagang sudah bersiap menggelar dagangannya, Rabu (14/4/2021). 

Beberapa ada yang menggunakan gerobak, ada juga menggelar dagangannya di atas meja, namun ada juga yang memanfaatkan mobil untuk berjualan.

Menu yang tersedia juga beragam, salah satunya Lumpia Tribun. Makanan yang biasa dijual saat pertandingan sepak bola berlangsung itu selalu memiliki tempat di hati masyarakat.

Hilda Risma, salah satu pembeli mengatakan, dirinya sengaja ngabuburit di lapangan depan Kantor Kecamatan Sumberrejo untuk menunggu waktu berbuka tiba, sembari berburu takjil Lumpia Tribun untuk menu berbuka puasa.

Remaja asal Kecamatan Kanor itu mengaku sangat suka dengan makanan khas tribun itu, sebab rasanya begitu gurih dipadu dengan rasa saus dan lalapan yang menjadikan rasa Lumpia Tribun semakin nikmat saat disantap. 

"Sudah lama tidak menyantap Lumpia Tribun, ini mumpung ada jadi sekalian beli banyak buat takjil sekeluarga dan mengobati rasa kangen pada Lumpia Tribun," ujarnya.

Terpisah, Yanto salah satu penjual Lumpia Tribun menyampaikan, berjualan di momen Ramadhan seperti ini membawa berkah tersendiri baginya. Sebab ia mengaku dagangannya laris terjual dengan waktu yang singkat.

"Biasanya saya berjualan dari pagi sampai sore untuk menghabiskan dagangan. Namun pada momen awal Ramadan ini hanya memakan waktu cukup singkat dari setelah Ashar sampai menjelang Isya' dagangan sudah ludes, ya a?Alhamdulillah," jelasnya.

Untuk satu buah lumpia Yanto hanya mematok harga Rp1.000 saja, lengkap dengan saus dan lalapan sebagai pelengkap saat lumpia disantap.

"Harga cukup merakyat, jadi kadang membeli tak tanggung-tanggung membeli dengan jumlah yang banyak," imbuhnya. [lin/col]

 

Tag : Lumpia, rasa, cemilan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat