22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Resmi Dilantik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 April 2021 13:00

Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Resmi Dilantik

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Akhirnya, Dewan Kehormatan dan Kepengurusan PMI Kabupaten Bojonegoro, Rabu (14/4/2021) resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur (Jatim) secara virtual.

Pelantikan pengurus bagi sebuah organisasi merupakan momentum yang sangat penting dan strategis. Hal Ini juga menjadi pertanda bahwa dinamika organisasi sosial terus berjalan.

Ketua PMI Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya dewan kehormatan dan pengurus PMI Bojonegoro, masa bhakti 2021-2026. Bahwasanya tugas yang tidak ringan telah menanti dalam lima tahun kedepan, setelah kita cermati program kerja ternyata banyak hal yang harus diperkuat.

Diantaranya penanggulangan bencana daerah, peningkatan donor darah dan pembinaan relawan PMI maupun para KSR.

"Selamat atas pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI periode 2021-2026, tugas yang berat akan menanti kita yakni berupa kemanusiaan. Kami berharap koordinasi dari para anggota diperkuat," ungkap Ketua PMI Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, menyampaikan telah mendapatkan notif dari lembaga Internasional, salah satu yang kami dengar prinsip dasar bahwa Kepala Daerah menggunakan PMI sebagai senjata politik.

Semangat PMI Bojonegoro banyak sekali yang bisa dituju apabila haus, di antaranya donor darah. Obsesi besar terhadap bank darah pernah disampaikan pada rapat kerja, bahwa Kabupaten Bojonegoro memiliki rumah sakit khusus disaster victim identification atau DVI terbesar di Jawa Timur.

"Di Indonesia ini hanya ada dua yakni Jakarta dan Jawa Timur Bojonegoro, maka perlu dibentuk bank data untuk rujukan. Obsesi besar apabila kita rencanakan matang SDM dan teknologi bisa kita minimalisir terhadap musibah," ungkap Bupati Anna.

Bupati juga berharap, terutama kepada pengurus baru segera melakukan koordinasi terkait bank data pendonor darah atau donatur darah maupun cadangan donatur darah. Apabila Kabupaten lain ada yang kekurangan darah kita secepatnya bisa membantu, manajemen harus tertata dengan baik.

"Pemkab Bojonegoro tidak hanya menyiapkan satu data pemerintahan tapi data darah di bumi pertiwi. Dengan harapan Bojonegoro bisa menyumbang darah untuk setetes nyawa, karena memang sifatnya lembaga sosial," harap Bupati Anna. [liz/ito]

Tag : pmi, bojonegoro, dewan kehormatan, pelantikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat