22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Perayaan Hari Kartini, PNS Bojonegoro Siap Pakai Kebaya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 April 2021 15:00

Jelang Perayaan Hari Kartini, PNS Bojonegoro Siap Pakai Kebaya

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Menjelang perayaan hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, PNS di Bojonegoro akan memeringati hal tersebut dengan memakai kebaya selama 5 hari mendatang. Mulai dari tanggal 19-23 April 2021 mendatang.

Hal tersebut dinyatakan oleh Bopati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang telah mengumumkan 5 hari pakai kebaya dalam acara seminar Generasi Z pada hari Rabu, (14/4/2021) di Pendopo.

Kegiatan seminar yang di ikuti oleh 120 anggota yang terdiri dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Antara lain yaitu 20 orang dari Forum Anak, 10 orang PIK Remaja, 10 orang dari Saka Kencana, 30 anggota IPPNU, serta 50 mahasiswa dari 10 perguruan swasta yang berada di Bojonegoro. Banyaknya anggota yang mengikuti seminar dengan penuh semangat, serta seluruh peserta datang dengan memakai kebaya.  

"Jadi mulai tanggal 19 April dan 5 hari mendatang, kami seluruh PNS akan menggunakan kebaya, termasuk saya nanti juga akan menggunakan kebaya selama 5 hari berturut-turut," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada organisasi masyarakat khususnya perempuan, siswi, dan mahasisiswi untuk menggunakan budaya kehayaan Indonesia ini. Sementara itu, Bupati Bojonegoro menjelaskan, bahwa hari kartini bukan seledar memakai kebaya. Namun semangat Kartini harus digunakan sebagai contoh anak muza dizaman milenial saat ini.

Untuk itu, dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi generasi khususnya usia 16-24 tahun, Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berrencana Kabupaten Bojonegoro menggelar seminar yang bertema "Bonus Demografi Bencana Atau Sejahtera".

"Pada peringatan Hari Kartini tahun ini, yang harus dimaknai dan direfleksikan melalui kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan raden ayu kartini ya h mencerdaskan bangsa, sejahtera dan berguna bagi sesama," tutur Kadin P3AKB, Anik Yuliarsih. [uul/ito]

Tag : kartini, bojonegoro, pns, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat