20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelayanan Dispendukcapil Di Mall Palayanan Publik Ramai Dikunjungi Warga

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 April 2021 17:00

Pelayanan Dispendukcapil Di Mall Palayanan Publik Ramai Dikunjungi Warga

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bojonegoro yang berada didalam mal pelayanan publik satu pintu, ramai dapadati pengunjung. Pasalnya banyak masyarakat yang memerlukan pembedahan administrasi kependudukan dan banyak pula peminta legalisir berbagai surat kependudukan.

Hal tersebut di ungkap oleh Kepala pelayanan dispendukcapil yang berada di mal pelayanan publik. Darul Mahasin, mengatakan bahwa banyak masyarakat sekitar yang berkunjung ke kantor dispendukcapil yang berada di dalam mal pelayanan satu pintu ini. Banyaknya warga berdatangan untuk mengurus beberapa administrasi kependudukan dan meminta legalisir.

"Kan sekarang lagi musim pendaftaran TNI Polri lalu juga pendaftaran perangkat desa, makanya dispendukcapil disini paling banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya berimbuh bahwa dispendukcapil dalam mal pelayanan publik juga melayani untuk percetakan KTP, akte dan surat pindah.

Dikarenakan masyarakat semakin canggih akan teknologi, banyak pula masyarakat yang mengurus secara online melalui aplikasi Si N'duk atau langsung berdatangan ke kantor kecamatan masing-masing daerah.

"Kalau di sini kebanyakan masyarakat melakukan rekap ktp, akte dan surat pi dah. Kalau hanya beberapa administrasi biasa mereka Bis melakukan pelayanan di kecamatan terdekat," imbuhnya.

Dibulan suci ramadan kali ini, pelayanan di mal satu pintu yang terletak di Jalan Veteran telah di berlaku kan pengurangan jam kerja. Yang biasanya dibuka mulai jam 7 hingga jam 4. Kini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Selain itu, dengan adanya mal pelayanan publik satu pintu ini, Darul Mahasin berharap agar masyarakat lebih mudah dalam melakukan administrasi kependudukan tanpa perlu antri terlalu lama.

"Dengan adanya mal pelayanan publik ini, masyarakat yang dekat sini bisa langsung melakukan administrasi disini, bahkan kalau seumpama di kantor Kecamatan antri, banyak dari mereka yang mengurus administrasi disini karena pelayanan cepat dan tempatnya juga nyaman," tandasnya. [uul/ito]

Tag : pelayanan, mal, bojonegoro, ktp, akte



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat