Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perkuat Ukhuwah, Bupati Ajak Masyarakat Cinta Terhadap Tanah Air

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 April 2021 19:00

Perkuat Ukhuwah, Bupati Ajak Masyarakat Cinta Terhadap Tanah Air

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah ajak masyarakat Desa Sraturejo, Kecamatan, Baureno, Kabupaten Bojonegoro, untuk memperkuatkan rasa Ukhuwah Islamiyyah serta Ukhuwah Wathaniyah sebagai esensi cinta agama dan Negara.

Giat Safari Ramadan ke - 2 yang dilaksanakan di Desa Sraturejo Kecamatan Baureno, Kamis (15/4/2021) Bupati Anna Muawanah menyampaikan, ditengah maraknya terorisme yang tengah terjadi beberapa waktu lalu. Masyarakat dihimbau agar tidak cepat terpengaruh dan terprovokasi dengan hal-hal yang akan memecah persatuan antar umat beragama.

"Mari kita kuatkan rasa Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathaniyah sebagai rasa cinta agama dan Negara. Serta Ukhuwah Basyariyah dengan membangun rasa empati kepada sesama umat," tutur Bupati Anna.

Mengingat Kabupaten Bojonegoro dalam sebaran peta Covid-19, dan masuk pada zona kuning. Kini masyarakat muslim di Bojonegoro dapat melakukan ibadah sholat tarawih di masjid maupun mushola. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M (Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker).

"Karena Bojonegoro masuk zona kuning, kini masyarakat bisa melangsungkan ibadah tarawih namun tetap prokes," imbuh Bupati Anna.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, Eva Guna Pandia juga turut memberikan arahan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya rasa Nasionalisme dan cinta terhadap tanah air.

"Mari bersama-sama memantau ketertiban keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman terorisme hingga radikalis yang akan mengancam kesatuan dan keutuhan NKRI,"pungkasnya. [liz/ito]

Tag : bupati, bojonegoro, safari, ramadan, sraturejo, baureno



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini