18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |   08:00 . Musnahkan Barang Bukti dan Lelang   |   07:00 . Ketahui 5 Tanda ASI Kekurangan Nutrisi, Bisa Berdampak pada Kesehatan Bayi   |   20:00 . KPA: 2030 Indonesia Target Akhiri AIDS Sesuai Visi SDG's   |   19:00 . Inilah Istimewanya Bendungan Gongseng   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Farida Hidayati Bersama OJK Gelar Penyuluhan Stimulus Jasa Keuangan

blokbojonegoro.com | Friday, 16 April 2021 12:00

Farida Hidayati Bersama OJK Gelar Penyuluhan Stimulus Jasa Keuangan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Memasuki tahun 2021, akselerasi pemulihan ekonomi nasional terus dilakukan untuk menjaga momentum optimisme pemulihan ekonomi nasional. Upaya percepatan tersebut memerlukan sinergi dari semua sektor pemerintah terkait.

Oleh karena itu, Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB, Farida Hidayati, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan Edukasi dan sosialisasi jasa keuangan kepada masyarakat Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (14/4/2021).

Anggota, Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB, Farida Hidayati mengungkapkan, bahwa kegiatan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi kepada masyarakat ini, bertujuan untuk menjelaskan kebijakan OJK terkait stimulus OJK kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami ingin masyarakat paham tentang keberadaan, tugas dan fungsi OJK. Sebab berbagai kebijakan OJK ini juga sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pelaku usaha ditengah pandemi covid-19" ujarnya.

Anggota Fraksi PKB dari Dapil Bojonegoro-Tuban ini menjelaskan, bahwa OJK mempunyai berbagai kebijakan untuk memberikan ruang bagi para pengusaha dan sektor keuangan untuk bisa bertahan dari dampak pandemi Covid-19.

Di antara bentuk keringanan yang diberikan oleh bank seperti perpanjangan jangka waktu pinjaman, pengurangan tunggakan pokok, pengurangan tunggakan, penambahan fasilitas kredit, dan konversi kredit/pembiayaan menjadi penyertaan modal sementara.

Selain itu, pemberian keringanan kepada debitur Non UMKM maupun pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi covid-19 ini, seperti usaha kecil yang mengalami kesulitan dalam membayar cicilan pinjaman ke lembaga keuangan.

"Oleh karena itu, penyuluhan dilakukan secara door to door, agar masyarakat tidak kebingungan dan paham petunjuk aturannya," sambuh Farida.

Tak hanya memberikan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi kepada masyarakat, dalam aksi ini juga dibarengi dengan pembagian bantuan 500 paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Mereka yang disasar adalah masyarakat menengah ke bawah, seperti para petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian dan lainya.

"Kami berharap sembako kepada warga yang terdampak dapat meringankan beban dan masyarakat bisa bertahan dalam situasi yang sulit saat ini,” jelasnya.

Disisi lain, Farida juga mengajak masyarakat untuk ikut melawan pandemik Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah, apalagi saat ini juga sudah memasuki bulan ramadhan. Meski sedikit berbeda dari tahun-tahun lalu, lanjut Farida, ia berharap hal ini tidak mengurangi kekhusukan ibadah-ibadah bulan Ramadhan, seperti puasa, tarawih, dan lainnya.

"Lakukanlah aktifitas bekerja, beribadah dan belajar dirumah saja, kecuali jika ada yang penting dan tidak dapat diwakilkan baru keluar rumah," pesanya. [din/mu]

Tag : farida hidayati, ojk, penyuluhan, farida, keuangan, pelatihan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more