Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Realfood, DMI Bojonegoro Bagi Takjil di Ribuan Masjid

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 April 2021 11:00

Bersama Realfood, DMI Bojonegoro Bagi Takjil di Ribuan Masjid

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Memasuki bulan ramadhan keberadaan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro, melakukan aksi nyata. Bersama Realfood, pengurus masjid di Kota Ledre itu membagikan takjil di ribuan masjid se-Kabupaten Bojonegoro.

Pendistribusian program takjil ramadhan yang diadakan DMI Bojonegoro bekerjasama dengan PT Realfood Winta Asia Bojonegoro, diawali launching di hotel & resto MCM Bojonegoro, Sabtu (17/4/2021).

Selain mengundang pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro, pengurus DMI Kabupaten Bojonegoro dan Kemenag, juga dihadiri Muhammad Roziqi, ketua umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jatim dan owner PT Realfood, Handoko serta perwakilan Realfood, Wiwik Sri Wilujeng.

Ketua DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi mengungkapkan, dewan masjid Indonesia merupakan organisasi tingkat nasional dengan tujuan mewujudkan fungsi masjid ada ijaroh, imaroh dan riayah, sehingga dimaksudkan masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. "Termasuk kesejahteraan sosial, bersama Realfood jamaah masjid bisa kuat imun dan imannya," ungkapnya saat lounching program bagi takjil.

Hanafi mengucapkan terimakasih kepada Realfood, karena pilihan yang tepat sebagai salah satu upaya meningkatkan iman dan imun. Mengingat sekarang ini pandemi Covid-19, Realfood menujukan aksi nyata bersama DMI membagikan takjil di masjid se-Kabupaten Bojonegoro.

"Realfood yang bernutrisi dengan pembagian takjil bisa merata, agar semuanya sehat dan mengelola dengan baik. Kedepan DMI dan Realfood bisa bekerjasama simbiosismutualism (saling menguntungkan)," terang kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu owner PT Realfood, Lusiyanto Handoko mengucapkan terimakasih karena Realfood produk lokal Bojonegoro bisa berkontribusi buat masjid di Bojonegoro. Tanggungjawab sosial dilakukan tidak pernah memandang suku, ras, bahasa maupun lainnya.

"Realfood ingin membantu masyarakat. meskipun saya non muslim, tapi penggemar Nabi Muhammad, karena sebagai rahmat bagi semuanya," jelas Pak Handoko.

Muhammad Roziqi, ketua umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jatim menuturkan, program pembagian takjil di 1.437 masjid se-Bojonegoro menjadi awal yang bagus untuk kerjasama DMI dan Realfood. "Kedepan tidak hanya bentuk ini, tapi ada program pemberdayaan masjid dengan memakmurkan masjid lewat brand atau koperasi masjid," tuturnya.

Pemberdayaan masjid untuk jamaah, lanjut Roziqi, adanya pilot project atau usaha bentuknya bisa seperti agent Realfood ini, tidak menerima saja tapi ikut memasarkan produk tersebut. Serta adanya koperasi masjid, banyak di kota-kota besar yang sudah berdaya lewat koperasi masjid. "Kedepan pemberdayaan jamaah masjid-masjid di daerah perlu dilakukan," pungkasnya.

Prosesi launching takjil DMI bersama Realfood ditandai dengan pemukulan kentongan secara bergantian. Sekaligus penyerahan produk Realfood dan bingkisan oleh owner PT Realfood kepada ketua DMI Bojonegoro dan Provinsi Jawa Timur. [zid/mu]

Tag : realfood, puasa, ramadan, takjil, masjid, dmi, dmi bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini