Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Calon Jema’ah Haji Khususnya Lansia Divaksin

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 April 2021 14:00

Calon Jema’ah Haji Khususnya Lansia Divaksin

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Calon jema’ah haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro, khususnya lansia memadati Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro untuk melakukan vaksinasi, Sabtu (17/4/2021).

Penyuntikan vaksin ini untuk persiapan apabila suatu saat ada informasi mendadak terkait pemberangkatan jama’ah haji pada tahun 2021 ini. Seperti diketahui, belum ada keputusan terkait jadwal pemberangkatan haji untuk tahun ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

dr. Erni Yuniambarningsih, penanggungjawab vaksinasi di Puskesmas Wisma indah mengatakan, mulai hari ini vaksinasi untuk calon jemaah haji khususnya adalah lansia mulai dilakukan.

“Kita baru melaksanakan vaksinasi tahap pertama namun juga ada yang sudah melakukan vaksinasi tahap kedua kepada calon jama’ah haji terkhusus lansia,” ungkapnya.

Hari ini total ada 25 lansia yang telah divaksin, 22 lansia diantaranya  penyuntikan tahap kedua, dan 3 orang baru suntik vaksin tahap pertama. Selain itu, ada sekitar 10 lansia yang tidak bisa melakukan vaksinasi dikarenakan tensi darah yang tinggi dan sakit.

“Mereka yang tidak bisa divaksin hari ini kebanyakan karena tensi darah tinggi dan ada sebagian yang sakit. Sehingga mereka harus datang dan melakukan vaksinasi Selasa mendatang,” imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Wisma Indah dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 Wib. Banyaknya antusias dari calon jama’ah haji terkhusus lansia membuat petugas tenaga kesehatan turut  semangat melaksanakan tugas pada bulan ramadhan.

“Alhamdulillah vaksinasi lansia hari ini berjalan lancar. Serta semua lansia tadi memiliki antusias yang tinggi dan semangat untuk melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Seperti diungkapkan salah satu calon jama’ah haji yang selesai divaksin, Totok mengatakan, ia tetap semangat melakukan vaksinasi meski belum mengetahui kapan jadwal pasti pemberangkatan haji ke tanah suci.

“Divaksin itu untuk melindungi diri kita sendiri, jadi saya semangat melakukan vaksinasi. Walaupun belum tau kapan saya bisa berangkat ke Makkah, namun semua ini untuk persiapan. Takutnya sewaktu-waktu ada informasi dari pihak arab saudi yang memperbolehkan kita semua berangkat haji tahun ini,” tandasnya. [uul/mu]

Tag : vaksin, jamaah haji, calon jemaah haji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini