Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 April 2021 21:00

Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pemerintah memberi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menjadi salah satu program bantuan sosial di tahun 2021. Dari jumlah penerimanya, untuk Kabupaten Bojonegoro saat ini mengalami penurunan. Tercatat, pada bulan Januari dan Februari ada 109.156 penerima, kini pada bulan Maret dan April ada 91.913 penerima.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, M. Arwan menjelaskan, minggu ini BPNT akan segera dicairkan kepada masyarakat Bojonegoro. Sementara itu kuota penerima BPNT yang diberikan berupa kebutuhan pangan. 

"Kita membagikan bantuan non tunai ini setiap satu bulan sekali, dan itu berupa sembako," ujarnya.

Apabila dikalkulasi berupa uang yaitu sebesar Rp200.000, namun kali ini bantuan berupa bahan pangan berupa protein, mineral, vitamin, dan karbohidrat yang berupa beras daging, buah dan beberapa makanan yang lainnya dengan sistem pembagian koordinator oleh agen dari tiap desa. 

Adapun penurunan kuota penerima BPNT dikarenakan setelah didata 6 bulan sekali ada penerima yang sudah meninggal atau mendapatkan bantuan lain dari pemerintah. Sehingga penerima BPNT dicabut dan diganti penerima yang lain.

"Berdasarkan sistem, kita dapat melihat data yang tervalidasi mendapatkan bantuan atau tidak, dan kita selalu mengupdate data tersebut selama 6 bulan sekali," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, ada 44 petokan unsur yang harus didata untuk penerima bantuan, salah satunya seperti tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah yang lain, dalam kategori tidak mampu jadi 1 sampe sesil 4, serta beberapa dokumen yang lainnya.

"Semua dokumen harus valid dan jelas, maka dari itu kita memastikan bantuan sosial ini jatuh ke keluarga yang benar-benar membutuhkan," tandasnya. [uul/lis]

Tag : BPNT, jumlah, turun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini