17:00 . Panen, Harga Gabah Turun   |   16:00 . Dua Pemuda Sukses Mewakili Bojonegoro di Ajang Pemuda Pelopor   |   14:00 . Meminimalisir Penyebaran¬† Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan¬†   |   13:00 . Tak Hanya Gabah, Harga Beras Juga Turun   |   12:00 . Pagu 26 SMA dan SMK di Bojonegoro Tak Terpenuhi   |   08:00 . Jebakan Tikus di Rengel Tuban Makan Korban   |   07:00 . Mitos, Ahli Buktikan Vaksin Covid-19 Tak Rusak Kualitas Sperma!   |   22:00 . Mantan Pemain Persibo Ditunjuk Arsiteki Persibo   |   21:00 . Diguyur Hujan, Tembakau di Sukosewu Tergenang Air dan Terancam Mati   |   19:00 . Bojonegoro Jadi Lokasi Produksi Film Nasional   |   18:00 . Dharmo Squad: Latihan Dua Minggu Raih Juara Thengul X HipHop Dance   |   17:00 . Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro¬† Berikan Penyuluhan Pencegahan Perkawinan Usia Dini dan KDRT di Tambakrejo   |   15:00 . Resahkan Masyarakat, DPR RI Dukung Bareskrim Sikat Habis Pinjol Ilegal   |   14:00 . Medsos Heboh Kerikil Bisa Bergerak Sendiri di Temayang, Cek Faktanya...!   |  
Tue, 22 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 April 2021 14:00

Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS

Kontributor: Maulana Alfiyana

blokBojonegoro.com - Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Dr. Penta Bagus Wasono, Sp.KFR mengungkapkan banyaknya manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan.

Dr. Penta sapaan akrabnya, mengaku memberikan dukungan penuh terhadap program JKN-KIS. Dia juga menuturkan banyak menjumpai pasien JKN yang berobat di RSUD Sumberrejo. Dari beberapa pasien sudah merasakan secara langsung manfaat dari program JKN-KIS ini.

"Program JKN ini sudah tidak asing lagi di mata publik. Tentunya Program JKN sendiri hadir bak oase bagi mereka yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan. Masyarakat yang sebelumnya tidak berani datang ke rumah sakit hanya untuk sekedar berobat dikarenakan kondisi finansial atau kurang mampu, kini menjadi mudah mengakses pelayanan kesehatan tersebut mereka dapatkan," tutur pria berkulit sawo matang ini.

Dia menjelaskan, sebagian besar pasien yang berkunjung ke RSUD Sumberrejo adalah pasien peserta JKN-KIS. Berdasarkan data pada aplikasi BI milik BPJS Kesehatan, kunjungan pasien JKN-KIS ke RSUD Sumberrejo bulan Januari 2021 sebanyak 1.554 kasus.

"Hal tersebut menandakan bahwa kehadiran Program JKN-KIS BPJS Kesehatan telah menjadi kebutuhan masyarakat yang semakin penting," sambungnya.

BPJS Kesehatan, lanjut dia, tidak membatasi kewenangan fasilitas kesehatan dan profesi dalam memberikan pelayanan rehabilitasi medik kepada pasien JKN-KIS. Termasuk di dalamnya adalah tindakan fisioterapi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia berharap, semoga kedepanya bisa lebih meningkatkan sinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang lebih sehat, tangguh, dan sejahtera.

"Tentunya tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak aman, dan cuci tangan dengan sabun," tutupnya. [lin/ito]

Tag : jkn, kis, bpjs, kesehatan, rsud, sumberrejo

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more