19:00 . Vaksinasi Tahap 3 Dimulai di DKI Jakarta   |   18:00 . Lebaran Ketupat, Penjual Janur Raup Berkah   |   17:00 . Hari ke-2 Pasca Lebaran, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sidak ke SMPN 4 Bojonegoro   |   16:00 . Jembatan Glendeng Kembali Dibuka untuk Kendaraan Roda 2   |   15:00 . Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ingatkan Tren Kenaikan Covid-19   |   14:00 . Kolam Renang jadi Tempat Alternatif Liburan   |   13:00 . Olah Lemon Jadi 5 Varian Minuman Sehat, Omzet Menggiurkan   |   12:00 . Dikenal Ramah Sebagai Penggiat Bonsai Pria Asal Sumbang Mampu Raup Puluhan Juta   |   10:00 . Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya   |   08:00 . Objek Wisata Bukit Guyangan Menjadi Pilihan Libur Lebaran   |   07:00 . 9 Mitos tentang Donor Darah yang Perlu Diluruskan   |   06:00 . Tongkrongan Baru, Semilir Cafe Suguhkan Pemandangan Pinggir Nggawan   |   20:00 . Air Terjun Kedung Peti, Wisata Alam Tersembunyi di Bojonegoro   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Targetkan 11.000 unit RLTH Rampung Direhab Hingga Tahun 2023   |   18:00 . Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung   |  
Tue, 18 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 April 2021 09:00

Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Tren hijab model pashmina diprediksi akan kembali tren sepanjang 2021. Tren hijab berbetuk persegi panjang tersebut disinyalir akan menjadi primadona baru saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Pemilik salah satu butik jilbab dan pakaian, Arafah mengatakan, pashmina yang mulai banyak digemari saat ini adalah yang menggunakan kain plisket. Kain ini merupakan jenis kain dengan aksen lipit yang simetris.

Proses pembentukan lipitan pada kain plisket melibatkan alat dan bahan-bahan khusus. Sehingga, aksen lipit yang terbentuk tidak akan hilang meski dicuci dan disetrika berkali-kali.

"Tren hijab ini tengah banyak digandrungi wanita-wanita muslim sejak launching satu bulan yang lalu," kata Arafah, Selasa (20/4/2021).

Dia menyebutkan, kelebihan pashmina plisket adalah bentuknya yang unik dan cocok dipadu-padankan dengan berbagai pakaian. Selain itu, pahsmina ini juga tidak perlu sering disetrika karena bentuknya tidak berubah.

Pashmina plisket akan nampak sesuai digunakan dalam tampilan apapun. Baik dalam tampilan kasual ataupun formal seperti office look.

"Model plisket ini bisa dipakai sehari-hari ataupun ke kantor, terutama bila waranya polos. Bisa dipadukan dengan pakaian apa saja," lanjutnya.

Terpisah, Vina pemilik butik mengatakan hal serupa, jilbab pashmina plisket tengah naik daun di butiknya, sampai mengalahkan model-model terbaru jilbab segi empat lainnya.

Pashmina plisket juga cocok digunakan untuk segala bentuk wajah, termasuk bagi perempuan yang memiliki wajah bulat dan pipi chubby.

"Jadi tidak heran jika pashmina plisket langsung menjadi tren di kalangan kaum hawa saat awal muncul," ujar Vina.

Untuk satu buah jilbab pasmina plisket Vina mematok harga Rp45.000, sedangkan jika ada yang membeli dengan jumlah banyak atau grosir, dirinya akan ada diskon pada pembelinya.

"Meski harganya lebih mahal dari jenis pashmina yang lain, tidak menjadi halangan buat kaum hawa untuk memiliki pashmina plisket. Sebab, selain nyaman dipakai, warna yang disajikan juga cantik-cantik dan kalem," tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/ito]

Tag : Tren , hijab, bojonegoro, lebaran

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat