20:00 . Bojonegoro Siap Menjadi Kabupaten ODF Tahun 2021   |   19:00 . Harga Gabah Anjlok, Petani Meradang   |   17:00 . Panen, Harga Gabah Turun   |   16:00 . Dua Pemuda Sukses Mewakili Bojonegoro di Ajang Pemuda Pelopor   |   14:00 . Meminimalisir Penyebaran¬† Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan¬†   |   13:00 . Tak Hanya Gabah, Harga Beras Juga Turun   |   12:00 . Pagu 26 SMA dan SMK di Bojonegoro Tak Terpenuhi   |   08:00 . Jebakan Tikus di Rengel Tuban Makan Korban   |   07:00 . Mitos, Ahli Buktikan Vaksin Covid-19 Tak Rusak Kualitas Sperma!   |   22:00 . Mantan Pemain Persibo Ditunjuk Arsiteki Persibo   |   21:00 . Diguyur Hujan, Tembakau di Sukosewu Tergenang Air dan Terancam Mati   |   19:00 . Bojonegoro Jadi Lokasi Produksi Film Nasional   |   18:00 . Dharmo Squad: Latihan Dua Minggu Raih Juara Thengul X HipHop Dance   |   17:00 . Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro¬† Berikan Penyuluhan Pencegahan Perkawinan Usia Dini dan KDRT di Tambakrejo   |  
Tue, 22 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puasa Harus Tetap Berolahraga, Begini Cara yang Tepat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 April 2021 07:00

Puasa Harus Tetap Berolahraga, Begini Cara yang Tepat

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Berpuasa bukan berarti menghambat aktivitas olahraga rutin Anda. Sebaliknya, para ahli justru berpendapat bahwa olahrafa dan puasa dapat berjalan bersamaan.

Dokter spesialis asal Dubai, Javaid Shah, olahraga sambil berpuasa sebenarnya dapat membuat otak, neuro-mortors, dan serat otot kita tetap muda secara biologis.

"Saat kita berolahraga selama puasa, pada dasarnya memaksa tubuh untuk membuang lemak, karena proses pembakaran lemak tubuh dikendalikan oleh sistem saraf simpatik, yang akan diaktifkan oleh olahraga dan kekurangan makanan," jelas Javaid, dilansir Khaleej Times.

Asisten Manajer Kebugaran dan Pelatih Pribadi di Fitness First Gym dan Klub Kesehatan, Sheu, mengatakan beolahraga sambil berpuasa dapat membantu menjaga berat badan.

"Jangan berhenti berolahraga selama Ramadhan, Ini membantu untuk mengontrol berat badan dan tetap sehat," tutur Sheu.
Ilustrasi olahraga yang membakar 100 kalori dalam 10 menit, setiap hari.

Javaid menyarankan untuk berolahraga setelah shalat Tarawih di malam hari. Ini adalah waktu ketika makanan dan air yang cukup dikonsumsi untuk membantu selama beraktivitas fisik.

Selain itu, Anda juga dapat menjaga cairan agar tetap terhidrasi selama olahraga. Beberapa senam juga dapat dilakukan setelah berbuka puasa atau menjelang sahur.

"Olahraga satu jam sebelum buka puasa memberi Anda keleluasaan makan dalam waktu singkat. Olahraga meremajakan tubuh secara cepat," ujar Javaid.

Namun, Anda harus memilih olahraga yang tidak terlalu berat. Misalnya, olahraga intensitas tinggi yang membuat denyut nadi di atas 150 per menit sebaiknya dihindari, terutama jika belum berbuka puasa.

Disarankan untuk melakukan olahraga lambat atau sedang. Para ahli menyarankan jalan cepat, jogging lambat, bersepeda, latihan silang, dan latihan mesin ringan di gym selama Ramadan.

Hal terpenting, makan makanan seimbang dan minum dalam jumlah cukup diperlukan untuk membantu menjaga rutinitas olahraga sehat selama sebulan. Asupan karbohidrat dianjurkan selama sahur untuk membantu tubuh tetap energik.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan, puasa, puasa ramadhan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more