17:00 . Hari ke-2 Pasca Lebaran, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sidak ke SMPN 4 Bojonegoro   |   16:00 . Jembatan Glendeng Kembali Dibuka untuk Kendaraan Roda 2   |   15:00 . Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ingatkan Tren Kenaikan Covid-19   |   14:00 . Kolam Renang jadi Tempat Alternatif Liburan   |   13:00 . Olah Lemon Jadi 5 Varian Minuman Sehat, Omzet Menggiurkan   |   12:00 . Dikenal Ramah Sebagai Penggiat Bonsai Pria Asal Sumbang Mampu Raup Puluhan Juta   |   10:00 . Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya   |   08:00 . Objek Wisata Bukit Guyangan Menjadi Pilihan Libur Lebaran   |   07:00 . 9 Mitos tentang Donor Darah yang Perlu Diluruskan   |   06:00 . Tongkrongan Baru, Semilir Cafe Suguhkan Pemandangan Pinggir Nggawan   |   20:00 . Air Terjun Kedung Peti, Wisata Alam Tersembunyi di Bojonegoro   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Targetkan 11.000 unit RLTH Rampung Direhab Hingga Tahun 2023   |   18:00 . Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung   |   17:00 . Lebih Mudah, Bayar Iuran JKN-KIS Lewat Aplikasi Mobile JKN   |   16:00 . Patroli PMI Bojonegoro Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan   |  
Tue, 18 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selamat Hari Kartini

40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 April 2021 08:00

40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Deretan kata-kata ucapan dan quotes berikut ini cocok diposting ketika merayakan Hari Kartini, quotes ini juga cocok buat kamu yang ingin update status WA (WhatsApp) dan stroy Instagram.

Hari Kartini merupakan momentum di mana perjuangan emansipasi atau persamaan derajat bagi wanita di Indonesia diperjuangkan. Makanya kata-kata ucapan dan quotes Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April ini cocok kamu berikan kepada sejumlah perempuan spesial seperti ibu, keluarga, atau bahkan pasangan kamu.

Secara keseluruhan, kisah perjuangan Kartini sendiri bermula dari kegelisahannya ketika melihat kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki.

Pada saat itu karena ada perbedaan perilaku antara wanita dan pria, di bidang pendidikan kebanyakan sekolah hanya memperbolehkan kaum laki-laki untuk menempuh pendidikan.

Melihat fonomena tidak adil tersebut, Kartini pun tak ingin tinggal diam. Dia berusaha dengan gigih mengubah keadaan yang ada dengan memperjuangkan hak-hak kaum wanita.

Kata-kata mutiara dari RA Kartini berikut ini bisa dijadikan ucapan selamat Hari Kartini yang insipiratif.

1.  “Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari sesorang yang lebih baik darimu.” – R.A Kartini

2. Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. – R.A Kartini

3. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya. Kamulah yang membiarkannya datang. – R.A Kartini

4. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. – R.A Kartini

5. Jangan biarkan kegelapan kembali datang jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena. – R.A Kartini

6. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. – R.A Kartini

7. Perempuan yang pikirannya telah dicerdaskan, pemandangannya telah diperluas, tak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. – R.A Kartini

8. Tahukah engkau semboyanku? ‘Aku mau’ Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata ‘Aku tiada dapat’ melenyapkan rasa berani. Kalimat ‘Aku mau’ membuat kita mudah mendaki puncak gunung.- R.A Kartini

9. Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah. – R.A Kartini

10. Habis Gelap Terbitlah Terang. – RA Kartini

11. Perempuan adalah pembawa peradaban. – R.A. Kartini

12. “Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini.”

13. “Selamat Hari Kartini untuk para perempuan di hidupku. Terimakasih karena selalu menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang luar biasa.”

14. “Untuk istri dan anak perempuanku, tetaplah jadi Kartini kebanggan keluarga. Selamat hari Kartini”

15. “Selamat Hari Kartini, dimana wanita berhak didengarkan suaranya.”

16. “Nama RA Kartini akan tetap dikenang sampai kapanpun. Jadi harumkan lah namamu dengan prestasi yang gemilang. Selamat hari Kartini.”

17. “Terima kasih kepada sosok wanita hebat yang telah menemani hari-hariku selama ini, baik Ibu, Kakak, Adik, dan Istri tercinta. Kalian adalah sosok wanita terhebat yang pernah aku temui dan pastinya aku berharap aku bisa membuat kalian bahagia selamanya.”

18. “Selamat Hari Kartini untuk para perempuan di hidupku. Terima kasih karena selalu menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang luar biasa.”

19. “Terima kasih kepada seluruh perempuan-perempuan hebat yang telah berjasa dalam hidupku. Tanpa kalian Mungkin aku tidak akan ada apa-apanya sekarang ini. Selamat Hari Kartini untuk kalian semua.”

21. “Hari Kartini adalah momen terbaik untuk bisa membuktikan bahwa setiap wanita memiliki potensi masing-masing jadi jangan takluk dengan rasa menyerah dan putus asa yang akan menghancurkanmu sendiri.”

22. “Kekuatan sejati seorang perempuan bukanlah terletak pada seberapa kuat dia untuk bekerja atau menghasilkan uang, tetapi seberapa mampu dia mengatur waktu antara karier dan keluarganya.”

21. “Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian (pelita) yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini.”

23. “Selamat Hari Kartini. Jangan pernah menyakiti hati wanita Karena dari rahim seorang wanitalah kamu dilahirkan. Terima kasih kepada wanita terhebat, Ibuku, yang selalu memberi support dan doa-doanya selama ini.”

24. “Ibu kita Kartini telah berjuang memberikan pemikiran positifnya, membangun, dan menciptakan pemikiran terbuka bagi seluruh wanita di Indonesia untuk dapat mewujudkan cita-citanya tanpa adanya diskriminasi gender.”

25. “Selamat Hari Kartini. sosok ini adalah simbol suara bukan, hanya kaum intelektual dalam aksara. Mereka yang teguh pada diri sendiri dan kodratnya adalah Kartini yang utuh dan selaras dengan kontekstualnya.”

26. “Nama RA Kartini akan tetap dikenang sampai kapan pun. Jadi, harumkanlah namamu dengan prestasi yang gemilang. Selamat Hari Kartini.”

27. “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. Selamat Hari Kartini, teruslah berjuang.”

28. “Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu di hidupku. Terima kasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini.”

29. “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kartini.”

30. “Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. Selamat Hari Kartini bagi semua wanita Indonesia.”

31. “Dream never come true if you just keep silent and still feel comfort with discrimination. Happy Kartini’s Day.”  (Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini).

32. “Happy kartini day for all Indonesian Women, achieve your ambitions as the sky high, because spirit of young kartini will always better than before and it will in the heart of Indonesian women.” (Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, gapai cita-citamu seperti langit yang tinggi karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia).

33. “Happy kartini day for mother, sister, and my beloved girlfriend. Hopefully the soul of kartini always in your heart.”

34. Selamat kartini hari ibu, adik ,dan pacar saya tercinta. Semoga jiwa kartini selalu dalam hatimu)

35. “Happy kartini day for my mother, I love you.” (Selamat hari kartini untuk ibuku, aku cinta kamu)

36. “Happy kartini day, hopefully the soul of kartini always in your heart.” (Selamat hari Kartini. Semoga jiwa Kartini selalu berada dihatimu)

37. “Thank you for making me the one who love you. Hope you become Kartini more than in the past time, and always be Kartini in my heart.” (Terima kasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku).

38. “There is never be the beautiful life without you in my life. Thanks for becoming Kartini in my life. Happy Kartini’s Day.” (Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu di hidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini).

39. “Be like RA Kartini, keep your dreams big and work hard to reach them. Be inspirations for others, Happy Kartini’s day.” (Jadilah seperti RA Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya, Selamat Hari Kartini)

40. “Thank you to all the great women who have struggled to build this country, who have struggled to provide for their families, have iron fists and endless enthusiasm. For you, my prayers are always there.” (Terima kasih kepada seluruh wanita hebat yang telah berjuang membangun negara ini, yang telah berjuang menafkahi keluarga, memiliki tangan besi dan semangat yang tiada habisnya. Bagi kalian, doaku teriring selalu.)

Tag : kartini, hari besar, terbit terang, gender, setara

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat