Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 April 2021 09:00

6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Menonton film, saat ini menjadi salah satu pilihan hiburan yang populer di kalangan masyarakat. Jika dahulu masyarakat harus pergi ke bioskop untuk menikmati film, di era digital ini, masyarakat bisa dengan mudahnya mengakses berbagai koleksi film yang beredar di jejaring maya.

Sejumlah situs bermunculan dan menjadi andalan orang-orang saat ingin mencari film terbaru, sebut saja Lk21, IndoXXI, Ganool yang pada masanya menjadi pilihan sebagian masyarakat ketika ingin menonton film.

Kini, selain tiga situs yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi situs-situs streaming film yang menyajikan beragam koleksi film secara gratis. Misalnya Terbit21, Rebahin, Bioskopkeren, Gudangfilm, dan lain-lain.

Tapi sayangnya, situs-situs itu kerap diblokir dan membuat penonton film gratisan jadi kesulitan saat ingin mencari hiburan. Kendati begitu, saat ini telah banyak platform atau situs yang juga menghadirkan koleksi lengkap film, serial hingga acara televisi.

Sebut saja Netflix, Disney+ Hotstar, Hulu, Amazon Prime, Genflix dan masih banyak lagi. Selain punya koleksi lengkap, situs-situs itu juga legal dan aman dari virus atau malware yang merupakan ancaman bagi perangkat.

Tapi ada satu lagi masalah yang dihadapi. Biasanya situs-situs legal itu berbayar dan untuk bisa menikmati koleksinya, menuntut pengguna untuk berlangganan.

Meski demikian, terdapat sejumlah situs legal yang sejumlah koleksi filmnya bisa dinikmati secara gratis lho. Apa saja itu? Berikut ini blokBojonegoro.com punya daftarnya.

Viu

Viu merupakan salah satu platform yang cukup populer di negara-negara Asia, termasuk di Indonesia. Situs yang identik dengan logo warna kuning ini lebih banyak mengoleksi drama Korea dan film-film Asia.

Meski pengguna harus membayar langganan untuk bisa menikmati seluruh konten yang ada di dalamnya, Viu menyajikan sejumlah koleksi secara gratis yang bisa diakses oleh penonton secara bebas.

Iflix

Lalu ada Iflix yang juga bisa jadi pilihan untuk nonton film atau drama online secara gratis. Seperti Viu, Iflix juga meminta pengguna untuk berlangganan agar bisa menikmati konten secara penuh. Namun tenang saja, terdapat beberapa koleksi yang bisa dinikmati secara gratis di situs ini.

Catchplay

Catchplay merupakan salah satu situs yang juga menyediakan banyak film dan program TV populer. Catchplay menyediakan banyak sekali koleksi film terkenal mulai dari film-film Asia hingga Hollywood. Koleksi filmnya juga cukup update, jadi kamu enggak perlu takut ketinggalan.

Tak hanya itu, kualitas yang diberikan oleh Catchplay juga sangat bagus, tidak kalah baik dari pemutaran di layar lebar. Sejumlah koleksi di Catchplay bisa dinikmati secara gratis lho, kamu hanya perlu daftar saja.

Viki

Selanjutnya ada Viki yang juga bisa jadi pilihan. Koleksi film dan drama yang ada di Viki berfokus pada karya-karya terbaik Asia, seperti film dan drama dari China, Korea, Jepang, Thailand dan lain-lain.

Anak perusahaan Rakuten ini juga menghadirkan video musik dari grup K-Pop, jadi bukan cuma nonton film kamu juga bisa nonton idola kesayangan kamu di Viki. Beberapa koleksi bisa ditonton secara gratis lho.

iQIYI

Berikutnya ada iQIYI yang juga koleksinya berfokus pada keluaran sineas-sineas Asia. Di iQIYI, kamu bisa menonton banyak sekali dari mulai film, drama hingga anime. Sejumlah konten bisa kamu akses secara gratis di sini.

Tapi karena gratis, maka kamu dituntut harus bersabar dengan adanya iklan komersial di situs tersebut.

WeTV

Terakhir ada WeTV yang juga bisa kamu nikmati beberapa koleksinya secara gratis. Tapi lagi-lagi, sama seperti situs yang lainnya, kamu perlu bersabar menghadapi iklan yang muncul ya. Koleksi di WeTV cukup lengkap juga lho.

Nah, itu dia tadi daftar 6 situs yang bisa kamu akses untuk nonton film online secara gratis. Perlu digarisbawahi, enam situs yang disebutkan di atas adalah situs legal, jadi kamu tak perlu khawatir akan virus atau malware yang bisa mengancam perangkat. Jadi, situs-situs di atas bisa jadi pengganti alias alternatif kamu dari situs ilegal seperti IndoXXI, Lk21, Rebahin, Terbit21, Ganool dan lain-lain.

Dan yang paling penting, dengan kamu streaming di situs atau platform yang legal, kamu berarti secara langsung menghargai para kreator yang telah membuat karyanya, serta orang-orang yang terlibat dalam proses produksi film atau serial dan acara TV. [ito]

Tag : film, gaya hidup, gratis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini