17:00 . Panen, Harga Gabah Turun   |   16:00 . Dua Pemuda Sukses Mewakili Bojonegoro di Ajang Pemuda Pelopor   |   14:00 . Meminimalisir Penyebaran¬† Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan¬†   |   13:00 . Tak Hanya Gabah, Harga Beras Juga Turun   |   12:00 . Pagu 26 SMA dan SMK di Bojonegoro Tak Terpenuhi   |   08:00 . Jebakan Tikus di Rengel Tuban Makan Korban   |   07:00 . Mitos, Ahli Buktikan Vaksin Covid-19 Tak Rusak Kualitas Sperma!   |   22:00 . Mantan Pemain Persibo Ditunjuk Arsiteki Persibo   |   21:00 . Diguyur Hujan, Tembakau di Sukosewu Tergenang Air dan Terancam Mati   |   19:00 . Bojonegoro Jadi Lokasi Produksi Film Nasional   |   18:00 . Dharmo Squad: Latihan Dua Minggu Raih Juara Thengul X HipHop Dance   |   17:00 . Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro¬† Berikan Penyuluhan Pencegahan Perkawinan Usia Dini dan KDRT di Tambakrejo   |   15:00 . Resahkan Masyarakat, DPR RI Dukung Bareskrim Sikat Habis Pinjol Ilegal   |   14:00 . Medsos Heboh Kerikil Bisa Bergerak Sendiri di Temayang, Cek Faktanya...!   |  
Tue, 22 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 April 2021 07:00

Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Kemunculan jerawat batu seringkali menyakitkan, tidak nyaman, dan mengganggu penampilan. Ukuran besar, kemerahan, dan mengandung nanah membuatnya ingin segera hilang. Namun ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara tepat dan efektif.

Beberapa penyebab munculnya jerawat mulai dari pori-pori tersumbat, produksi minyak berlebih, dan sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, faktor hormonal, diet, dan stres yang berlebihan bisa menyebabkan jerawat. Sebelum makin parah dan menyebar infeksi, simak cara menghilangkan jerawat membandel di wajahmu berikut ini.

*Cara Menghilangkan Jerawat Batu

- Cuci Wajah secara Rutin

Pertama, rutinlah mencuci wajah menggunakan sabun berbahan lembut dan khusus untuk jerawat. Biasakan membersihkan wajah 2 kali sehari di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Cara alami ini akan mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di wajahmu. Jika dibiarkan bisa memicu berkembangnya bakteri penyebab jerawat.

- Kompres dengan Es Batu

Mengompres jerawat dengan es batu menjadi penanganan pertama agar tidak lagi meradang. Cara ini akan membuat jerawat cepat kempes apabila rutin dilakukan. Cukup kompres lembut area wajah yang berjerawat dengan membungkus es batu pada kain bersih. DIamkan beberapa saat hingga jerawat mereda.

- Berikan Obat Oles Jerawat

Obat oles dengan kandungan retinoid (vitamin A) paling sering digunakan untuk mengatasi dan mencegah jerawat yang parah. Retinoid biasanya berbentuk krim, gel, dan lotion.

Selain retinoid, obat oles untuk menghilangkan jerawat batu yang digunakan adalah asam salisilat dan dapsone. asam salisilat efektif mencegah penyumbatan pori-pori dan dapsone digunakan untuk jerawat yang meradang.

- Treatment Khusus

Selain cara-cara di atas, ada beberapa jenis treatment yang direkomendasikan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat batu. Namun cara menghilangkan jerawat batu berikut ini harus ditangani oleh dokter kulit secara langsung.

1. Terapi cahaya
2. Ekstraksi atau pengeluaran komedo hitam dan putih dengan alat khusus
3. Peeling atau pengelupasan kulit dengan bahan kimia seperti asam salisilat
4. Suntikan kortikosteroid langsung ke jerawat agar peradangan dan nyeri berkurang

Itulah sederet cara menghilangkan jerawat batu yang bisa kamu coba. Jangan pernah memencet jerawat karena hanya akan menimbulkan bekas jerawat yang sulit hilang dan infeksi yang lebih serius. Pilih produk skincare khusus acne untuk menuntaskan dari masalah jerawat batu. Semoga bermanfaat, ya!

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, jerawat

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more