20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 April 2021 14:00

Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -Hari lahir pelopor kebangkitan perempuan pribumi yang jatuh pada 21 April, kini nama Raden Ajeng Kartini menjadi momentum peringatan Hari Kartini di Indonesia. Setiap tahunnya semua perempuan di Indonesia turut memperingati Hari kelahiran Kartini, dari peringatan ceremonial hingga berbagai agenda menarik.

Seperti yang tampak di Pendopo Malowopati Bojonegoro, puluhan wanita berkebaya indah nan anggun berbalut masker kain yang serasi juga turut memperingati hari lahirnya pelopor pergerakan wanita pribumi.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, OPD wanita, Direkrut RSUD wanita, karyawati Pemkab Bojonegoro, Kepala Sekolah wanita, siswi SLTA di Bojonegoro hingga gabungan organisasi wanita di Bojonegoro turut hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun 2021, Rabu (21/4/2021).

"Peringatan Hari Kartini ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong gerakan bersama mewujudkan pemberdayaan dan perlindungan perempuan Indonesia," tutur Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah.

Dalam prosesnya RA. Kartini telah memperjuangkan hak-hak perempuan dalam meningkatkan taraf hidup perempuan Indonesia dalam meningkatkan taraf hidup perempuan Indonesia. Terutama dalam mewujudkan persamaan peran serta kedudukannya dengan kaum laki-laki tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan dan Ibu di dalam sebuah keluarga.

Dengan segala potensi dan kemampuannya, perempuan masa kini merupakan perempuan yang sadar dan aktif untuk meraih akses maupun kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang terutama pembangunan.

Menyikapi momentum hari Kartini dan juga perannya, hal senada juga disampaikan oleh para OPD wanita di Bojonegoro, salah satunya Kepala Bidang Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro, Fathin Hamama, menjadi kartini di era Millenial sudah seharusnya menjadi wanita tangguh dan kritis terhadap perkembangan jaman.

Momentum Hari Kelahiran Kartini tidak serta merta berupa peringatan ceremonial maupun simbolik. Semangat Kartini bisa kita teladani dengan cara yang bersifat konkrit melalui ajang tukar pikiran dan akses antar perempuan.

Salah satu kutipan pemikiran kartini. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

"Semangat Kartini bisa kita teladani di masa kini melalui akses tukar pikiran antar perempuan. Wanita tidak hanya diam menanti perubahan," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : hari, kartini, bojonegoro, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat