19:00 . Vaksinasi Tahap 3 Dimulai di DKI Jakarta   |   17:00 . Hari ke-2 Pasca Lebaran, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sidak ke SMPN 4 Bojonegoro   |   16:00 . Jembatan Glendeng Kembali Dibuka untuk Kendaraan Roda 2   |   15:00 . Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ingatkan Tren Kenaikan Covid-19   |   14:00 . Kolam Renang jadi Tempat Alternatif Liburan   |   13:00 . Olah Lemon Jadi 5 Varian Minuman Sehat, Omzet Menggiurkan   |   12:00 . Dikenal Ramah Sebagai Penggiat Bonsai Pria Asal Sumbang Mampu Raup Puluhan Juta   |   10:00 . Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya   |   08:00 . Objek Wisata Bukit Guyangan Menjadi Pilihan Libur Lebaran   |   07:00 . 9 Mitos tentang Donor Darah yang Perlu Diluruskan   |   06:00 . Tongkrongan Baru, Semilir Cafe Suguhkan Pemandangan Pinggir Nggawan   |   20:00 . Air Terjun Kedung Peti, Wisata Alam Tersembunyi di Bojonegoro   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Targetkan 11.000 unit RLTH Rampung Direhab Hingga Tahun 2023   |   18:00 . Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung   |   17:00 . Lebih Mudah, Bayar Iuran JKN-KIS Lewat Aplikasi Mobile JKN   |  
Tue, 18 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 April 2021 14:00

Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -Hari lahir pelopor kebangkitan perempuan pribumi yang jatuh pada 21 April, kini nama Raden Ajeng Kartini menjadi momentum peringatan Hari Kartini di Indonesia. Setiap tahunnya semua perempuan di Indonesia turut memperingati Hari kelahiran Kartini, dari peringatan ceremonial hingga berbagai agenda menarik.

Seperti yang tampak di Pendopo Malowopati Bojonegoro, puluhan wanita berkebaya indah nan anggun berbalut masker kain yang serasi juga turut memperingati hari lahirnya pelopor pergerakan wanita pribumi.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, OPD wanita, Direkrut RSUD wanita, karyawati Pemkab Bojonegoro, Kepala Sekolah wanita, siswi SLTA di Bojonegoro hingga gabungan organisasi wanita di Bojonegoro turut hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun 2021, Rabu (21/4/2021).

"Peringatan Hari Kartini ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong gerakan bersama mewujudkan pemberdayaan dan perlindungan perempuan Indonesia," tutur Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah.

Dalam prosesnya RA. Kartini telah memperjuangkan hak-hak perempuan dalam meningkatkan taraf hidup perempuan Indonesia dalam meningkatkan taraf hidup perempuan Indonesia. Terutama dalam mewujudkan persamaan peran serta kedudukannya dengan kaum laki-laki tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan dan Ibu di dalam sebuah keluarga.

Dengan segala potensi dan kemampuannya, perempuan masa kini merupakan perempuan yang sadar dan aktif untuk meraih akses maupun kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang terutama pembangunan.

Menyikapi momentum hari Kartini dan juga perannya, hal senada juga disampaikan oleh para OPD wanita di Bojonegoro, salah satunya Kepala Bidang Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro, Fathin Hamama, menjadi kartini di era Millenial sudah seharusnya menjadi wanita tangguh dan kritis terhadap perkembangan jaman.

Momentum Hari Kelahiran Kartini tidak serta merta berupa peringatan ceremonial maupun simbolik. Semangat Kartini bisa kita teladani dengan cara yang bersifat konkrit melalui ajang tukar pikiran dan akses antar perempuan.

Salah satu kutipan pemikiran kartini. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

"Semangat Kartini bisa kita teladani di masa kini melalui akses tukar pikiran antar perempuan. Wanita tidak hanya diam menanti perubahan," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : hari, kartini, bojonegoro, pemkab

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat