20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 April 2021 14:00

Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -Hari lahir pelopor kebangkitan perempuan pribumi yang jatuh pada 21 April, kini nama Raden Ajeng Kartini menjadi momentum peringatan Hari Kartini di Indonesia. Setiap tahunnya semua perempuan di Indonesia turut memperingati Hari kelahiran Kartini, dari peringatan ceremonial hingga berbagai agenda menarik.

Seperti yang tampak di Pendopo Malowopati Bojonegoro, puluhan wanita berkebaya indah nan anggun berbalut masker kain yang serasi juga turut memperingati hari lahirnya pelopor pergerakan wanita pribumi.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, OPD wanita, Direkrut RSUD wanita, karyawati Pemkab Bojonegoro, Kepala Sekolah wanita, siswi SLTA di Bojonegoro hingga gabungan organisasi wanita di Bojonegoro turut hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun 2021, Rabu (21/4/2021).

"Peringatan Hari Kartini ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong gerakan bersama mewujudkan pemberdayaan dan perlindungan perempuan Indonesia," tutur Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah.

Dalam prosesnya RA. Kartini telah memperjuangkan hak-hak perempuan dalam meningkatkan taraf hidup perempuan Indonesia dalam meningkatkan taraf hidup perempuan Indonesia. Terutama dalam mewujudkan persamaan peran serta kedudukannya dengan kaum laki-laki tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan dan Ibu di dalam sebuah keluarga.

Dengan segala potensi dan kemampuannya, perempuan masa kini merupakan perempuan yang sadar dan aktif untuk meraih akses maupun kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang terutama pembangunan.

Menyikapi momentum hari Kartini dan juga perannya, hal senada juga disampaikan oleh para OPD wanita di Bojonegoro, salah satunya Kepala Bidang Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro, Fathin Hamama, menjadi kartini di era Millenial sudah seharusnya menjadi wanita tangguh dan kritis terhadap perkembangan jaman.

Momentum Hari Kelahiran Kartini tidak serta merta berupa peringatan ceremonial maupun simbolik. Semangat Kartini bisa kita teladani dengan cara yang bersifat konkrit melalui ajang tukar pikiran dan akses antar perempuan.

Salah satu kutipan pemikiran kartini. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

"Semangat Kartini bisa kita teladani di masa kini melalui akses tukar pikiran antar perempuan. Wanita tidak hanya diam menanti perubahan," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : hari, kartini, bojonegoro, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat