17:00 . Hari ke-2 Pasca Lebaran, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sidak ke SMPN 4 Bojonegoro   |   16:00 . Jembatan Glendeng Kembali Dibuka untuk Kendaraan Roda 2   |   15:00 . Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ingatkan Tren Kenaikan Covid-19   |   14:00 . Kolam Renang jadi Tempat Alternatif Liburan   |   13:00 . Olah Lemon Jadi 5 Varian Minuman Sehat, Omzet Menggiurkan   |   12:00 . Dikenal Ramah Sebagai Penggiat Bonsai Pria Asal Sumbang Mampu Raup Puluhan Juta   |   10:00 . Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya   |   08:00 . Objek Wisata Bukit Guyangan Menjadi Pilihan Libur Lebaran   |   07:00 . 9 Mitos tentang Donor Darah yang Perlu Diluruskan   |   06:00 . Tongkrongan Baru, Semilir Cafe Suguhkan Pemandangan Pinggir Nggawan   |   20:00 . Air Terjun Kedung Peti, Wisata Alam Tersembunyi di Bojonegoro   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Targetkan 11.000 unit RLTH Rampung Direhab Hingga Tahun 2023   |   18:00 . Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung   |   17:00 . Lebih Mudah, Bayar Iuran JKN-KIS Lewat Aplikasi Mobile JKN   |   16:00 . Patroli PMI Bojonegoro Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan   |  
Tue, 18 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bank Jatim Terus Berinovasi Kembangkan Layanan Digital

blokbojonegoro.com | Friday, 23 April 2021 11:00

Bank Jatim Terus Berinovasi Kembangkan Layanan Digital

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bank Jatim Cabang Bojonegoro terus berinovasi untuk mengembangkan pelayanan digital. Termasuk bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro dalam layanan pembayaran uji KIR dengan menggunakan metode Quick Response Indonesia Standard (QRIS) pertama di Jawa Timur.

QRIS sendiri merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Jatim terhadap program Pemerintah yakni berupa TP2DD atau Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tertanggal 4 Maret 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Tujuan dari kerjasama yang dilakukan oleh Bank Jatim Cabang Bojonegoro dan Dinas Perhubungan Bojonegoro untuk melakukan efisiensi terhadap waktu layanan dan tenaga, dengan harapan kedepannya pembayaran bisa lebih mudah, aman dan bebas dari pungutan liar.

"Bank Jatim Cabang Bojonegoro terus berinovasi terutama pada program Pemerintah TP2DD. Harapan kami metode pembayaran melalui scan QRIS ini dapat mempermudah pembayaran sehingga lebih aman dan bebas dari pungli," tutur Pimpinan Cabang Bank Jatim Bojonegoro, Hero Sasangka Perdana Putra.



Pembayaran uji KIR tersebut dapat dilakukan melalui QRIS dengan mengunduh aplikasi mobile banking Bank Jatim di Appstore atau Playstore di smartphone. Selain melalui mobile banking Bank Jatim, pembayaran uji KIR juga dapat dilakukan melalui aplikasi pembayaran secara digital lainnya.

"Scan barcode QRIS tidak terbatas untuk pengguna mobile banking Bank Jatim saja, akan tetapi bisa diakses dari mobile banking Bank lain maupun e-money lain seperti ovo,link aja, go pay maupun shopee," sambung Hero Sasangka Perdana Putra.

Pihaknya berharap, kerjasama yang terjalin ini nantinya dapat membantu Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro dalam pengelolaan administrasi pembayaran. Terutama melalui scan QRIS ini masyarakat akan lebih terbantu dalam proses pembayaran uji KIR tanpa menggunakan perantara.

"Harapan kami dapat membantu Dishub Bojonegoro terutama pengelolaan administrasi pembayaran. Sekaligus membantu masyarakat mempermudah pembayaran uji KIR," harapnya. [liz/mu]

Tag : bank jatim, inovasi, mobil banking, bank jatim bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat