Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

IKAMI ATTANWIR

Bekali Siswa Pengetahuan Haid, Nifas dan Istihadhah

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 April 2021 19:00

Bekali Siswa Pengetahuan Haid, Nifas dan Istihadhah

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Siswi MTsAI Attanwir mendapatkan pengetahuan tentang haid, nifas dan istihadhah, Minggu (25/4/2021). Acara berlangsung di Aula Pondok Pesantren Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro.

Kegiatan “Kajian Wanita” itu dilaksanakan Bidang Pembedayaan Perempuan Ikatan Keluarga Ma’had Islami Attanwir (IKAMI ATTANWIR) dengan melibatkan siswa. Tujuannya memberikan wawasan dan pemahaman tentang haid, nifas dan istihadhah. 

"Karena haid, nifas dan istihadhah erat kaitannya dengan ibadah, seperti salat, puasa, haji, iddah dan ibadah lainya,” kata Koordintor Bidang Pemberdayaan Perempuan IKAMI ATTANWIR, Hj. Nilna Himawati.

Bu Nyai Hima, sapaan karibnya, juga sebagai pemateri pertama di acara tersebut. “Siswa-siswi harus tahu dan faham secara detail. Disamping itu perempuan mempelajari ilmu tersebut hukumnya fardhu ain,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKAMI ATTANWIR, Drs. Mustam yang hadir di acara tersebut memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada semua bidang di kepengurusan IKAMI ATTANWIR. Sebab, secara berkala program-program bisa dijalankan dengan baik.

“Terutama Bidang Pemberdayaan Perempuan yang telah sukses menggelar Kajian Wanita dengan tema yang menarik. Semoga saja ke depan, IKAMI ATTANWIR bisa terus mengandi pada Ponpes Attanwir dan bermanfaat bagi masyarakat luas dan syiar Islam,” pungkasnya.

Tidak hanya Bu Nyai Hima, hadir sebagai pemateri lainnya, Ust. A. Salam yang membahas soal Nifas dan Istihadhah, serta Eryul Mufidah, membagi keahlian handycraft. [lin/lis]

 

 

Tag : Pelatihan, Attanwir, ikami



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini