Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Herry Siswanto Terpilih Jadi Ketua Umum PC PMII Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 April 2021 21:00

Herry Siswanto Terpilih Jadi Ketua Umum PC PMII Bojonegoro

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro memiliki pemimpin baru, setelah terpilihnya Herri Siswanto untuk periode 2021-2022, pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXVI. Yang digelar di Pusdiklat Bojonegoro, Jumat - Minggu (23-25/4/2021).

Ketua Umum PMII terpilih, Herri Siswanto mengatakan, dirinya ingin membawa organisasi PMII lebih maju lagi sesuai dengan visi misi, yaitu tetap mewujudkan kesolidan dalam berorganisasi dan tetap selalu berlandaskan Ahlul Sunnah Waljama’ah, serta PMII Kabupaten Bojonegoro yang lebih progresif dalam mengamalkan nilai-nilai di PMII.

“Aktualisasi dari pada proses-proses kaderisasi masif lah yang bisa menjadi sebuah topangan keberlangsungan organisasi ini tetap utuh, tentunya dengan didasari ke-Aswajaan sebagai manhaj al-fikr walharokah,” ungkapnya.

Di zaman digitalisasi ini, lanjut Heri, sapaan akrabnya, peran mahasiswa sebagai agent social of control juga sangatlah penting.

“Sudah menjadi keharusan organisasi ekstra kampus berperan aktif dan responsif dan menanggapi berbagai isu-isu sosial yang berkembang saat ini”, ujarnya.

Bukan hanya itu, Heri juga mengatakan perlu optimalisasi media sebagai refleksi mahasiswa dalam mengasah wacana intlektual yang kritis transformatif, dengan menumbuhkan jiwa profesionalisme, sehingga integritas organisasi ini akan terwujud.

Untuk itu, dalam menjalankan organisasi, dirinya ingin kader PMII kabupaten Bojonegoro bisa membangun jiwa intelektual yang bisa berdaya saing dalam mewujudkan visi misi organisasi, dan mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam berbagai hal, mulai dari pembangunan sumber daya alam hingga pembangunan insfrastruktur.

“Ini adalah amanah, kami akan bekerja maksimal dalam pengembangan potensi kader dan siap melanjutkan gerakan biru kuning di kampus secara kolektif dan berkelanjutan,” kata Heri.

Sementara itu, Ketua Domisioner Pengurus Cabang PMII Bojonegoro, M. Nur Hayan mengatakan, Konfercab ini menjadi momentum kebangkitan dan saling merangkul dan mengesampingkan ego sektoral demi membesarkan nama organisasi PMII di level Kabupaten ataupun tingkat Wilayah maupun Nasional.

Sebab, momentum Konfercab adalah proses perumusan program-program kerja stratgeis PMII kedepan dan menata kembali tata kelola organisasi.

"Siapa pun yang terpilih harus secara bersama-sama kita membersamai untuk saling berjalan secara bergandengan, bersinergi demi terwujudnya Integritas Kelembagaan, dan harus bisa membawa PMII Bojonegoro lebih baik," pungkasnya. [din/lis]

 

 

Tag : Pmii, konfercab, reorganisasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini