Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kades Ngraseh Ajak Warga Salat Gaib untuk Korban KRI Nanggala 402

blokbojonegoro.com | Monday, 26 April 2021 18:00

Kades Ngraseh Ajak Warga Salat Gaib untuk Korban KRI Nanggala 402

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah mencapai titik akhir. Hal ini ditandai dengan ditemukannya bagian kapal yang terbelah menjadi tiga di kedalaman 838 meter dari permukaan laut, dan semua awak kapal yang berisikan prajurit TNI-AL dinyatakan gugur.

Kabar terbaru dari hasil pencarian KRI Nanggala-402 disampaikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui konferensi pers secara virtual, Minggu, (25/04/2021).

"Dari hasil pencarian ditemukan tiga bagian terbelah, semua awak KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 awak kapal dinyatakan gugur saat bertugas," terangnya melalui konferensi pers.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta umat Islam turut mendoakan sekaligus melaksanakan Salat Gaib untuk 53 awak KRI Nanggala-402 usai dipastikan gugur saat bertugas.

Menag menyampaikan duka mendalam atas gugurnya para pahlawan bangsa saat bertugas. Menag menghimbau umat beragama untuk mendoakan seluruh awak kapal Nanggala 402.

"Hari ini duka mendalam bagi bangsa, seluruh awak KRI Nanggala 402 dinyatakan telah gugur dalam menjalankan tugasnya," ujar Menag di Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, terkait hilang kontaknya sejumlah 53 prajurit TNI-AL di titik 60 kilometer perairan Bali, 2 prajurit TNI -AL laut asal Kabupaten Bojonegoro, Kopda Mes Khoirul Faizin asal Desa Ngraseh dan Serda Saa Setyo Wawan asal Kecamatan Tambakrejo.

Kepala Desa Ngraseh, M. Maftukhin mengatakan semua masyarakat tentu terkejut akan kabar gugurnya 53 awak kapal selam TNI-AL tersebut, terlebih salah satu di antaranya Kopda Mes Khoirul Faizin merupakan warga kami di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Sebagai bentuk rasa simpati, nantinya usai pelaksanaan Salat Isya dan Tarawih, para warga maupun jemaah Masjid Jami Sabiilul Muttaqin akan melangsungkan Salat Ghaib untuk Kopda Mess Khoirul Faizin.

"Nanti malam usai Tarawih akan berlangsung Salat Ghaib di Masjid Jami Sabiilul Muttaqin," sambung Kades Ngraseh, M. Maftukhin.

Harapan kami nantinya saat proses pencarian yang dilakukan oleh tim rescue dapat membuahkan hasil, dan keluarga mendapatkan ketabahan yang berlipat ganda.

"Kami berharap tentunya pencarian yang dilakukan tim rescue membuahkan hasil dan keluarga mendapatkan ketabahan," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Kades, KRI , Nanggala, salat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini