Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Prajurit TNI AL Gugur Saat Bertugas PBNU Instruksikan Sholat Ghoib

blokbojonegoro.com | Monday, 26 April 2021 12:00

Prajurit TNI AL Gugur Saat Bertugas PBNU Instruksikan Sholat Ghoib

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak di titik 60 kilometer perairan utara pulau Bali pada, Rabu (21/4/2021) saat latihan gabungan penembakan torpedo dan rudal TNI-AL.

Hingga kini upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah mencapai titik akhir. Hal ini ditandai dengan ditemukannya bagian kapal yang terbelah menjadi tiga di kedalam 838 meter dari permukaan laut, dan semua awak kapal yang berisikan prajurit TNI AL dinyatakan gugur.

Kabar terbaru dari hasil pencarian KRI Nanggala-402 disampaikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui konferensi pers secara virtual. Minggu, (25/4/2021).

"Dari hasil pencarian ditemukan tiga bagian terbelah, semua awak KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 awak kapal dinyatakan gugur saat bertugas," terangnya melalui konferensi pers virtual.

Berkaitan dengan peristiwa gugurnya para syuhada KRI Nanggala-402, Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) menginstruksikan kepada pengurus wilayah Nadhatul Ulama se-Indonesia, pengurus Cabang Nadhatul Ulama se-Indonesia, pengurus lembaga dan badan otonom Nadhatul Ulama serta Asosiasi Pesantren di bawah naungan RMI-NU. Dan seluruh warga Nahdiyyin se-Indonesia agar menyelenggarakan sholat ghoib dan tahlil.

"PBNU turut berduka cita atas gugurnya syuhada KRI Nanggala-402 setelah dinyatakan subsunk, kami menginstruksikan agar menyelenggarakan sholat ghaib bagi para syuhada," tulis Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj.

Dengan iringan doa semoga seluruh korban KRI Nanggala-402 tercatat sebagai khusnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkannya mendapatkan ketabahan.

"Semoga apa yang telah dilakukan saat gugur dalam bertugas tercatat sebagai husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : tni, naggala , kri, bojonegoro, pbnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini